by

Bakti ITS dan Fatek Unpatti Untuk Negeri

AMBON,MRNews,com.- ITS Tanggap bencana bersama Fakultas Teknik Unpatti Ambon menyambangi lokasi bencana gempa bumi di Desa Tial dan Desa Tengah-Tengah, Kabupaten Maluku Tengah, yang dilepas Pembantu Dekan Bidang Dua Dr.E de Fretes, ST.MT yang diawali dengan doa bersama, Kamis (24/10/19).

Rombongan terdiri dari dosen, tenaga administrasi dan mahasiswa Fakultas Teknik secara beriringan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua menuju lokasi kegiatan.

Kepedulian ITS dan Fakultas Teknik Unpatti diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa kebutuhan sembako dan lainnya yang diterima langsung oleh sekertaris Desa Tial dan Desa Tengah-Tengah.

Usai memberikan bantuan kepada warga, de fretes mengatakan, apa yang diberikan tidak seberapa jika dibandingkan dengan dampak bencana gempa yang dirasakan warga. Sehingga diharapkan bantuan dapat meringankan beban warga.

“ Kita berharap bantuan yang kita berikan sebagai bentuk kepedulian dapat membantu meringankan beban basudara semua .“ ujarnya.

Diketahui Pasca gempa bumi berkekuatan M6,5 yang mengguncang Ambon dan sekitarnya pada 26 September 2019 lalu terhitung ada 1600 kali gempa susulan. Akibatnya, kerusakan bangunan dan rumah warga dialami di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat. Akibatnya BNPB melakukan perpanjangan masa tanggap darurat hingga 10 Januari 2020 mendatang.

Sesuai data korban jiwa sebanyak 41 orang, korban luka 1.602 orang dan 148.619 orang mengungsi. Bahkan tercatat 6.355 unit rumah rusak dan 489 fasilitas umum rusak. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed