ASN Pemkot & Stakeholder Jumpa Berlian di Pantai Tantui

AMBON,MRNews.com,- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan sejumlah stakeholder diantaranya Polri, Tagana, Satpol-PP kembali melakukan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian), Jumat (8/3/19). Kali ini lokasi yang dipilih adalah bawah Jembatan Merah Putih (JMP) Galala hingga pengeringan pantai Tantui depan lapangan upacara Polda Maluku. Sebelum Jumpa Berlian, dilakukan apel di lapangan upacara Polda Maluku, Tantui.

Pada kesempatan itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengajak ASN Pemkot Ambon untuk jangan jemu bersihkan lingkungan. Karena sebagai ASN harus yang pertama senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tentu, dimulai dengan cara sederhana untuk membuang sampah pada tempatnya dan membuang sampah tepat waktu. Terlebih penting harus menjadi motor penggerak dalam membersihkan lingkungan.

“Kiranya kita semua, ASN Pemkot Ambon dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan. Ambon adalah rumah kita, kalau bukan kita yang menjaga kebersihan rumah kita sendiri, siapa lagi?,” ungkap Walikota yang didampingi Sekretaris Kota, A.G Latuheru bersama pimpinan OPD Pemkot Ambon.

Jumpa Berlian yang difokuskan di pantai Tantui dan sekitarnya itu juga melibatkan pasukan kuning dan pasukan pink. Selain terlibat pada Jumpa Berlian, pasukan pink juga melakukan pembersihan pada beberapa lokasi lain di Kota Ambon, yakni saluran depan pasar Higienis, Tantui, saluran depan Poliklinik Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Perigi Lima.

“Meski memang setiap Jumat kita Jumpa Berlian, tapi dimohonkan dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air dan sungai/kali dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. Mari, buanglah sampah pada waktu dan tempat yang telah ditentukan. Langkah seperti ini harus dimulai dari diri kita sendiri,” ajak Walikota.

Menariknya, hasil sampah Jumpa Berlian kemudian disalurkan dan ditimbang di Bank Sampah yang juga berada di lokasi, untuk nantinya dapat didaur ulang atau dipergunakan sebagaimana mestinya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *