ASN Pemkot Diminta Libur & Masuk Sesuai Jadwal

AMBON,MRNews.com,- Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diminta untuk menaati ketentuan yang sudah diturunkan oleh pemerintah pusat lewat surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri yakni menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB), menteri agama (Menag) dan menteri tenaga kerja (Menaker) berkaitan dengan libur hari-hari besar nasional, keagamaan yaitu Idul Fitri dan cuti bersama, maupun waktu masuk kantor.

Menurut Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno pihakknya sudah menerima SKB tiga menteri tersebut dan telah meneruskannya atau mensosialisasi ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) agar diketahui serta dijalankan semua ASN.

“SKB tiga menteri kita sudah terima berkaitan dengan cuti bersama dan libur lebaran. Sudah kita sampaikan atau sosialisasi ke semua OPD. Kita harap itu diperhatikan dengan sungguh oleh pimpinan OPD dan seluruh ASN tanpa kecuali dengan alasan apapun,” tukas Selanno kepada awak media di Balaikota, Rabu (29/5/19).

Dalam SKB tiga menteri itu, dijelaskan Selanno, tanggal 30 Mei libur karena bertepatan dengan kenaikan Isa Almasih, 31 Mei masuk kantor dan tanggal 1 Juni 2019 libur tapi harus masuk kantor untuk upacara bendera berkaitan hari Pancasila. Kemudian libur hingga 9 hari kedepan yaitu 9 Juni dan masuk kantor kembali pada 10 Juni 2019.

“Oleh karena itu, untuk semua ASN Pemkot Ambon saya sarankan dan minta untuk harus masuk sesuai dengan waktu dan jadwal yang telah ditetapkan. Karena kalau tidak mematuhinya, bisa kita tindak tegas, kena sanksi dan bisa sampai kita berhentikan. Saya minta jadi perhatian,” tutup Selanno. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *