by

Apresiasi Kerja Bhabinkamtibmas, Pemkot Ambon Berbagi Sembako

-Kota Ambon-167 views

AMBON,MRNews.com,- Sebagai wujud apresiasi atas kerja mengamankan wilayah Kota Ambon sekaligus berbagi jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, pemerintah kota (Pemkot) berbagi paket Sembako kepada Bhabinkamtibmas yang ada di Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Jumat (22/5).

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang berterima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Walikota dan Pemkot.

Sebab tidak semua pejabat bisa melakukan hal tersebut kepada para Bhabinkamtibmas, apalagi jelang hari raya Idul Fitri.

“Adanya bantuan ini, semoga kerja Bhabinkamtibmas kedepan semakin baik dan masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan aman dan damai tanpa rasa takut. Sehingga kejadian di Malteng saat pembagian bantuan karena tumpang tindih jangan sampai terjadi di Ambon. Tapi sesuai laporan Bhabinkamtibmas, di Ambon sampai sekarang belum ada masalah,” kata Kapolresta.

Pihaknya kata Leo, siap membantu penyaluran bantuan dari Pemkot untuk masyarakat serta pengamanan Idul Fitri.

“Besok kita akan apel kesiapan pengamanan Sholat Id dan Idul Fitri di Lapangan Merdeka. Dalam kelompok kecil karena protokol COVID. Dengan perkuatan dari Satpol PP, Damkar dan Dishub kota Ambon,” jelas Kapolresta.

Sementara Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, kegiatan ini menjadi komitmen Pemkot dengan berbagi kepedulian bersama seluruh stakeholder termasuk TNI/POLRI yang mendedikasikan diri dalam menjaga stabilitas keamanan di kota Ambon.

Sebab pemerintah tanpa didukung TNI/Polri, omong kosong.

“Apa yang diberikan secara kuantitatif tidak mencukupi, tetapi nilai kualitatif itu melekat pada seluruh stakeholder. Jangan dilihat dari jumlahnya tetapi makna dan ungkapan terima kasih pemerintah bagi TNI/POLRI. Ini bukan untuk datangkan pujian tapi perhatian bagi TNI/POLRI,”

Dalam situasi ini lanjutnya, orang akan memilih bersama keluarga, tetapi karena komitmen dalam tugas bagi bangsa dan negara, tidak ada pilihan lain TNI/POLRI tetap menjalankan tugasnya.

“Apresiasi bagi Bhabinkamtibmas. Ketertiban dan keamanan yang tercipta di Ambon sampai saat ini bukan karena Walikota, Wawali atau Kapolres, tapi ujung tombaknya di Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di masyarakat. Saya tidak pernah menutup mata untuk tetap beri kepedulian,” kunci Walikota. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed