by

Apresiasi Kasrul, Gubernur Akui Tidak Pernah Turun Langsung

-Maluku-233 views

AMBON,MRNews.com,- Gubernur Maluku Murad Ismail mengakui dirinya memang tidak pernah turun langsung ke lapangan dalam penanganan COVID-19 meski bertindak sebagai ketua umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 provinsi Maluku.

Karena itu, jika ada pihak yang ingin marah atas kinerja dan kerja Gugus Tugas (Gustu) sebaiknya tidak diarahkan ke anggota Gustu, tetapi kepadanya langsung selaku komandan Gustu daerah.

“Saya tidak pernah turun langsung dan kalau mau marah, marah saya. Jangan marah anggota Gugus Tugas. Tolong hargai mereka punya pekerjaan. Saya memang diperintahkan untuk tidak boleh datang di kantor. Kalau saya mati, saya jadi kolaps, ini Maluku tidak ada yang kendalikan,” akui Gubernur dihadapan awak media.

Diakui Gubernur, dirinya bahkan tidak mampu seperti Kasrul (Selang) yang sebagai ketua harian Gugus Tugas dan tim yang bekerja luar biasa hingga kini.

“Pa Kasrul ini kerjanya luar biasa dengan tim Gustu. Saya memang komandan Gustu, wakil saya Kapolda dan Pangdam. Kita serahkan ke pa Kasrul sebagai ketua harian. Begitu juga Pangdam menyerahkan ke Asops, Kapolda menyerahkan ke Karops. Danrem dan Kapolres juga ikut membantu,” jelasnya di kantor Gubernur, Senin (1/6).

Karena menyerahkan tugas Gustu ke Kasrul mengatur, tiap hari, dirinya hanya menerima laporan perkembangan dan berusaha semampu untuk melobi teman-teman di Jakarta untuk membantu Maluku.

“Jadi memang saya serahkan ke Kasrul, biar Kasrul yang atur. Saya tiap hari dapat laporan dan saya berusaha semampu saya dengan teman-teman di Jakarta. Kemarin 12 ribu masker didapat, saya ada minta lagi 5 ribu masker untuk diberikan kepada orang-orang yang butuh,” tukasnya.

Selain itu, dirinya secara simbolis akan serahkan bantuan dari Taipan minyak di Jakarta Aguan, kepada Gustu berupa 1200 pcs obat kapsul berisi 24 butir/dos untuk pasien tanpa gejala atau gejala ringan COVID. Obat kapsul itu didatangkan dari Wuhan-China. Akan datang pula sumbangan dari donatur berupa tiga ventilator yang diperuntukkan untuk RSUD Haulussy dan RST dr Latumeten. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed