by

Antisipasi Corona, Rumah Ibadah Bakal Disemprot Disinfektan

-Kota Ambon-294 views

AMBON,MRNews.com,- Gugus tugas pencegahan dan penanganan coronavirus disease (Covid) 19 Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon segera melakukan penyemprotan disinfektan virus pada semua rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Ambon.

Ketua gugus tugas Syarif Hadler mengungkapkan, hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebab hingga kini, di Ambon dan Maluku umumnya belum ada kasus Covid 19.

“Dalam satu dua hari kedepan kita gugus tugas akan melakukan penyemprotan disemua rumah-rumah ibadah tanpa kecuali,” ungkap Hadler kepada awak media di Balaikota Ambon, Selasa (17/3/2020).

Untuk langkah awal pihaknya akan tempatkan 50 wastafel portable plus tisu sekali pakai dibeberapa masjid dan gereja yang berada dijalan protokol atau utama seperti Al-fatah dan Maranatha. Serta beberapa masjid dan gereja lainnya. Agar bisa digunakan jamaah atau orang yang beribadah.

“Alat yang akan kita gunakan sebagai cairan sebagai penyemprotan yaitu cairan khusus di Dinkes. Kalau tidak ada nanti kita akan pakai apa yang ada agar bisa mensterilkan tempat ibadah yang akan digunakan untuk beribadah,” jelasnya.

Dikatakan Hadler, pihaknya nanti akan berkoordinasi untuk melakukan penyemprotan menjelang perjamuan kudus maupun paskah pada gereja maupun di masjid pada waktu bersamaan atau setelahnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed