by

Animo PP Rapid Tes di RS Siloam Tinggi

-Kesehatan-194 views

AMBON,MRNews.com,- Sejak dibuka pada 29 Juli lalu, animo warga yang adalah pelaku perjalanan (PP) untuk melakukan Rapid tes atau tes cepat di RS Siloam Ambon tinggi kurang lebih sepekan ini.

Head of Marketing and Sales Siloam Hospital Franklin Silawa mengaku, setiap harinya pelaku perjalanan yang Rapid tes mencapai ratusan orang. Dengan biaya Rapid sesuai standar atau edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Rp 150 ribu.

“Animonya tiap hari sangat tinggi, ratusan orang datang kesini. Satu minggu berarti sudah ribuan, kalau masih seperti ini. Kita menyediakan Rapid tes dengan harga 150 ribu, itu sudah dengan suratnya. Bukan alat Rapid bentuk umum,” kata Franklin.

Harga itu kata dia merupakan promo untuk pembukaan RS Siloam hingga 16 Agustus. Sebab sesudah itu harganya sudah beda. PP bisa register H-1 via WA, maka akan dilayani lebih cepat untuk dibuatkan surat, tes, hasilnya keluar dan PP sudah bisa pulang.

“Rapid tes bisa sampai jam 9 malam. Paling 10-15 menit sudah selesai dan didapat hasilnya. Rapid disini yang diambil darah hanya pada ujung jari. Jadi orang tidak perlu takut karena dia aman, dengan cara Rapid seperti itu,” tukasnya, Rabu (5/8).

Hasil akurasi tesnya pun menurutnya, masih tinggi sampai dengan 91 persen. Bahkan ada beberapa bayi juga yang sudah di-Rapid tes karena hanya diambil diujung jari.

“Setelah promo tanggal 16, kita punya nanti dengan sistem ambil darah di vena tetap Rp 150 ribu hasil h+1, tapi untuk yang ambil darah dijari dan langsung keluar akan diatas Rp 200 ribu,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed