by

Anggota DPRD Maluku, Iqbal Payapo Dilaporkan ke DPP Partai Hanura

AMBON,MRNews.com.- Anggota DPRD Maluku asal Partai Hanura dari daerah pemilihan kabupaten Seram Bagian Barat, Iqbal Payapo dinilai tidak beretika. Pasalnya, kisah cinta Payapo dengan HO yang kandas jelang pernikahan tidak digubris Payapo saat dimediasi Badan Kehormatan (BK) .

Padahal badan Kehormatan telah mengundang Payapo beberapa kali untuk mediasi dengan pihak keluarga HN . Sayangnya Payapo enggan menghadiri rapat yang dibuat BK tanpa alasan .

Sikap Payapo yang lari dari tanggung jawab membuat orang tua HN merasa dilecehkan bahkan keluarga besar.

” Karena Keluarga ingin penjelasan dari Iqbal makanya kita menyurat ke DPRD Maluku dan ditanggapi baik oleh BK. Ini moral dan etika anggota DPRD Maluku. Kita bicara baik-baik karena anak saya juga mengalami imbas dari sikap dan tindakan Iqbal. Kita hubungi keluarga tidak digubris malah saya telepon bapaknya sebanyak 21 kali tidak direspon ” ujar ayah dari HN yakni AO di DPRD Maluku.

Merujuk dari janji Ketua DPRD Partai Hanura, Yasin Payapo untuk menindak tegas Iqbal Payapo yang adalah kader partai Hanura untuk dipecat dari keanggotaan partai bahkan akan di lakukan Pergantian Antar Waktu ( PAW ) dari anggota DPRD Maluku maka AO akan mendatangi DPP Partai Hanura di Jakarta untuk melaporkan masalah Payapo . Hal ini akhirnya ditempuh keluarga besar O karena sebagai ketua partai tidak menempati janjinya.

Hal ini disayangkan AO sebab sebagai seorang ketua partai sekaligus Bupati Seram Bagian Barat bahkan ayah dari Iqbal mestinya dapat menyelesaikan masalah ini secara bijak dan kekeluargaan. Jangan kami keluarga dilecehkan seperti ini.

” Ini janji yang harus kami kejar. Sebagai anak dari Ketua DPD partai Hanura Maluku mestinya konsisten . Karena ini menjadi contoh soal moral dan etika pejabat publik yang dipilih oleh rakyat” ujar AO .

Dirinya memastikan komunikasi dengan DPP partai Hanura sebelum dirinya berangkat ke Jakarta untuk melapor.

” Ini moral dan etika pejabat publik. Kalau dia beretika dia temui kami keluarga yang sudah dipermalukan. Jangan dia biarkan begini, malah kami yang menghubungi pun tidak digubris. Ini moral dan kesantunan yang tidak patut untuk dicontoh ” urainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kisah cinta Iqbal Payapo- HO sudah berjalan 10 tahun bahkan sudah melangkah kearah yang lebih serius dengan melakukan proses lamaran, hingga mahar dan tanggal pernikahan telah ditetapkan dan disepakati keluarga Payapo dan keluarga O. Sayangnya, kesepakatan yang telah dibangun dengan melibatkan keluarga besar kedua belah pihak diabaikan begitu saja.

Cinta Iqbal goyah setelah bertemu dengan GU rekan anggota DPRD Maluku asal Partai Golkar. Cinta keduanya dibangun padahal Iqbal telah meminang HO.

Tanpa rasa bersalah Iqbal tidak lagi melanjutkan hubungan cintanya dengan HO. Bahkan tersiar kabar Iqbal sementara menunggu waktu untuk mempersunting GU dalam waktu dekat.

Merasa dipermalukan dan dilecehkan oleh Iqbal dan keluarganya, AO berusaha untuk melakukan pendekatan dan menyelesaikan secara kekeluargaan sayangnya Iqbal tak menggubris pendekatan AO. Bahkan upaya Badan Kehormatan (BK) DPRD Maluku pun kandas dan tidak digubris Payapo. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed