Anak-Anak Waai & Liang Korban Gempa Dihibur Polisi

AMBON,MRNews.com,- Peristiwa gemba bumi bermagnitudo 6,5 SR yang terjadi di wilayah Ambon dan sekitarnya pada kamis (26/9/19) cukup meninggalkan rasa trauma bagi masyarakat khususnya anak-anak.

Oleh karena itu Ditlantas Polda Maluku melakukan serangkaian aktivitas bersama untuk memberi kebahagiaan untuk masyarakat terdampak gempa khususnya anak-anak di Dusun Wailusun Negeri Waai dan Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada Sabtu, (5/10/19).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat katakan, kegiatan trauma healing atau pemulihan trauma tersebut diikuti seluruh personel Ditlantas Polda Maluku. Dengan beberapa rangkaian yaitu mengumpulkan seluruh anak-anak pengungsi di satu tenda bersama, membuat aktivitas untuk memicu keceriaan dan semangat pada anak-anak lewat menyanyi bersama dan kegiatan mewarnai.

“Selanjutnya kegiatan berbagi kebahagiaan yaitu pembagian paket KFC kepada seluruh anak-anak pengungsi dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama. Anak-anak terlihat senang dan gembira karena didatangi personil Ditlantas di tempat pengungsian,” papar Roem kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (7/10/19).

Selain membawa kebahagiaan dan mengembalikan keceriaan pada anak-anak pasca gempa melalui kegiatan ini sebut juru bicara Polda Maluku berpangkat tiga melati, tujuannya juga untuk memberikan motivasi bagi ratusan anak-anak yang terdampak gempa untuk terus optimis dan memiliki semangat dalam kondisi dan situasi apapun. Serta tidak mengingat kejadian itu tetapi fokus belajar dan bermain. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *