Aksi Pemuda Kei Untuk Korban Gempa Hasilkan Rp 10.645.000

AMBON,MRNews.com,- Kurang lebih sekitar 500 pemuda yang tergabung dalam Klasis PP Kei Kecil & Kota Tual, AMGPM Kei Kecil & Kota Tual, DPC GAMKI Maluku Tenggara & Kota Tual, GMKI TUAL, Trash Hero serta KNPI melakukan aksi dalam bentuk jalan kasih dan sehari berkorban untuk korban gempabumi di kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB), Saparua dan Haruku yang akhirnya menghasilkan total Rp 10.645.000.

Koordinator gerakan yang juga Ketua DPC GAMKI Maluku Tenggara Luter.T Rahajaan katakan, bentuk aksi ini dengan berjalan kaki dari kantor klasis yang berlokasi di Kota Tual, menuju Ke Gereja Anugerah di Kabupaten Maluku Tenggara. Dalam aksi berjalan, selain mengumpulkan bantuan, para peserta juga melakukan pemungutan sampah sebagai bentuk kecintaan terhadap alam atau lingkungan.

“Setibanya kami di Gereja Anugerah, kami melakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Klasis dan dikelilingi semua Pendeta yang berada di Kota Tual & Maluku Tenggara. Kami berdoa untuk saudara/i kami yang tertimpa musibah Gempabumi di Ambon, Lease, Seram dan sekitarnya. Setelah itu kami berkorban secara sukarela, hingga terkumpul sebesar Rp 10.645.000,” terang Luter dalam rilisnya yang diterima media ini, Sabtu (28/9) malam.

Dari semua dana yang terkumpul itu, mantan ketua BPC GMKI Tual akui, dirinya sebagai koordinator kegiatan langsung menyerahkan ke pihak Klasis untuk kemudian akan dikirim ke MPH Sinode GPM Maluku di Ambon guna selanjutnya disalurkan kepada basudara yang ditimpa musibah Gempabumi.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat agar mari kita brsama-sama memberi secara sukarela guna membantu mereka disana, sebagai wujud Orang Maluku yang terkenal dengan semboyan Potong di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa. Saya juga menghimbau kepada semua pihak agar jangan menyebarkan berita Hoax supaya masyarakat tidak panik. Marilah kita semua berdoa dan saling waspada dengan kondisi saat ini,” harap Luter. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *