by

Agung Laksono Dipastikan Hadiri Musda Kosgoro Maluku

-Politik-398 views

AMBON,MRNews.com,- Ketua Umum Kosgoro 1957 yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono dipastikan menghadiri dan membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro Provinsi Maluku di Kota Ambon, Sabtu (29/2/2020). Hal itu diungkapkan Ketua Sterring Committee (SC) Musda Kosgoro Maluku Ridwan Rahman Marasabessy.

“Yang hadiri Musda dari pengurus pusat itu pa Agung, pa Sabil (Sekjen Kosgoro 1957) dan pa Rene. Semua hadir. Sampai hari ini, belum ada perubahan. Mereka akan nginap di Santika Hotel. Pa Agung juga akan isi diskusi panel,” ungkap Ridwan disela-sela rapat panitia di ruang rapat pimpinan DPRD kota Ambon, Senin (24/2) sore.

Selaku SC, diakui Ridwan, pihaknya sementara menyiapkan draft materi persidangan. Musda yang berlangsung lima tahun sekali itu tetap akan berjalan formal, dengan pemilik hak suara dari Kabupaten/Kota, yang mana 10 diantaranya Plt karena sudah fakum cukup lama dan harus ada langkah penyelamatan, kecuali Maluku Tenggara (Malra) yang masih aktif atau defenitif.

Sementara, Ketua Organizing Committee Musda Fadli Toisuta mengaku, Musda akan diselingi diskusi panel bertemakan “Membangun komitmen Kosgoro 1957 sebagai mitra pemerintah daerah dalam rangka akselerasi pembangunan di provinsi Maluku” menghadirkan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono.

“Kesiapan panitia sejauh ini sudah maksimal capai 98 persen, dengan lokasi Musda di lantai II Sarigurih Resto-Lateri, dihadiri kurang lebih 200 peserta dari pusat, Plt Kabupaten/Kota, OKP, organisasi yang mendirikan dan didirikan partai Golkar. Tinggal kita finalisasi hal-hal teknis lain saja,” tukas Fadli yang juga sekretaris BPD HIPMI Kota Ambon.

Ditempat yang sama, Sekretaris Plt PDK Kosgoro Maluku ELy Toisuta menambahkan, kehadiran Agung Laksono ke Ambon harus dimanfaatkan benar karena selain ketua umum Kosgoro tetapi juga posisinya selaku Wantimpres, maka akan dibuat diskusi panel. Lewat itu, ada sesuatu hal positif yang bisa dibagi mantan ketua umum partai Golkar itu bagi kader Kosgoro Maluku dan daerah ini.

“Kami harap sinergitas antara Pemda Maluku dan kota Ambon dengan aparat keamanan saat kedatangan pa Agung. Kami juga sudah koordinasi, berharap Maluku 1 atau 2 bisa hadir dampingi beliau termasuk jadi pembicara diskusi panel. Agar Musda Kosgoro Maluku bisa melahirkan sesuatu yang baik. Sebab Musda Kosgoro jadi pintu masuk suksesi Musda Golkar Maret nanti,” tukas calon kuat ketua PDK Kosgoro Maluku sekaligus ketua DPRD Ambon itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed