by

KPUD Bursel Tetapkan Ajaib 1, Manis 2 & SMS-GES 3

-Politik-95 views

NAMROLE,MRNews.- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan tiga nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Aula Kantor KPUD, Kamis (24/9/20).

Tiga Paslon pun telah kantongi nomor urut yang siap dipakai dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Haji Ali- Zainudin Booy dengan akronim Ajaib atau anak kampong yang diusung partai Golkar dan Gerindra mendapat nomor 1, Abdurahman Soulissa- Elisa F. Lesnussa dengan jargon Manis usungan partai NasDem, Hanura dan PPP mendapat nomor urut 2.

Sementara Safitri Malik Soulissa (SMS)- Gerson Eleaser Selsily (GES) yang diusung sejumlah partai besar PDI Perjuangan, Demokrat, Perindo, PAN dan Berkarya meraih nomor 3.

Ketua KPUD Bursel Syarif Mahulaw saat membuka pleno mengaku, pihaknya sudah mengagendakan setiap paslon harus didampingi tiga orang, namun setelah menyusul surat edaran dari KPU pusat terkait Protap Covid-19, maka setiap Paslon hanya didampingi satu orang tim saja.

Saat diberikan kesempatan berbicara, pasangan Ajaib mengatakan, pasangan Hi Ali- Zainudin Booy sangat menjunjung tinggi pilar demokrasi Indonesia yakni Pancasila dan juga berharap dalam pertarungan nanti dapat menciptakan Pilkada aman dan damai.

Sedangkan pasangan Abdurahman Soulissa- Elisa F.Lesnussa dengan jargon Manis pihaknya tidak banyak berterorika dan akan selalu menjaga pikiran dan kesamaan bersama untuk menjaga hal- hal yang tidak dinginkan.

“Kepada simpatisan dan masyarakat Bursel untuk bersama- sama mengedepankan Protap kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ajak Man dan Elissa. ( MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed