by

9 DPC Dukung Basri Damis Kembali Nahkodai PKB Maluku

AMBON,MRNews.com,- Dari 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Maluku, 9 DPC dipastikan bakal mendukung Basri Damis kembali menahkodai DPW PKB Provinsi Maluku lima tahun kedepan.

Sembilan (9) DPC itu diantaranya DPC PKB Maluku Tengah (Malteng), Buru Selatan (Bursel), Kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Kota Tual, Maluku Tenggara (Malra), Maluku Barat Daya (MBD) dan Kepulauan Aru.

Ketua DPC PKB Malteng Saleh Tuahuns mengaku, dua (2) DPC yang saat ini belum terkonfirmasi dukungan adalah DPC Buru dan Kepulauan Tanimbar. Sisanya 9 DPC yang sudah bersepakat untuk kemudian merekomendasikan kembali Basri Damis sebagai ketua DPW PKB Maluku.

“Terlepas dari ketua DPC tapi selaku senior dan sesepuh PKB, komunikasi sudah tuntas dilakukan dengan 11 DPC. Hasilnya 2 DPC yang belum memberi dukungan bagi Basri Damis dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Maluku Sabtu (9/1/2021) di Kota Ambon,” tandasnya kepada awak media di Ambon, Kamis (7/1/2021).

Dukungan mutlak kepada Basri Damis dari 9 DPC diakuinya, karena Gus Bas sapaan akrab Basri adalah tokoh politik bertangan dingin karena mampu menghasilkan kursi PKB di DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi, bahkan ada yang fraksi utuh hingga berhasil menjadi pimpinan DPRD.

“PKB menjadi pimpinan DPRD dibeberapa Kabupaten/Kota dan bertambahnya kursi PKB di DPRD provinsi membuktikan bahwa Basri Damis berhasil dan masih layak dipertahankan memimpin DPW PKB Maluku,” tukas mantan anggota DPRD Malteng tiga periode itu.

Selain Basri, menurut Saleh, ada sejumlah kader partai yang juga ingin berkontestasi pada Muswil diantaranya ketua fraksi PKB DPRD Maluku Mu’min Refra, anggota DPRD Maluku Ruslan Hurasan serta mantan anggota DPRD Maluku Habiba Pellu. Tapi mayoritas DPC sudah komitmen untuk dukung Basri.

“Jika dilihat dari dukungan DPC maka sudah bisa menunjukkan bakal terjadi aklamasi bagi sahabat Basri Damis. Kami sangat yakin Muswil akan aklamasi,” yakin Saleh.

Disinggung soal dukungan DPP, Saleh mengaku dari semua kandidat Basri Damis punya peluang besar karena sangat familiar dan dekat dengan DPP baik ketua umum, Sekjen maupun pengurus lainnya. Bahkan hubungan antara DPP, DPC dan DPW dibawah kepemimpinan Basri Damis sangat harmonis. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed