by

8 Nakes RSUD Haulussy Kembali Positif COVID, 1 Buru

-Maluku-1,192 views

AMBON,MRNews.com,- Kasus Coronavirus diseaase atau COVID-19 di Maluku terus mengalami kenaikan. Tercatat hari ini, Selasa (2/6/2020), angka positif COVID-19 menembus 232 kasus.

Sesuai data grafis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Maluku yang didapat Mimbarrakyatnews.com, Selasa malam, kenaikan terjadi karena adanya penambahan 9 orang positif, 8 dari Kota Ambon dan 1 dari Kabupaten Buru.

8 kasus Kota Ambon, semuanya tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Haulussy. Kini, konfirmasi positif Ambon jadi 164 orang dirawat. Sementara di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tetap 4 kasus, Seram Bagian Barat (SBB) 2 kasus dan Maluku Tengah 5 kasus.

Sedangkan angka kesembuhan juga naik kini 41 kasus dari sebelumnya 36, usai 5 orang lagi dari Ambon dan Buru sembuh. Meninggal 8 orang dan 183 terkonfirmasi dirawat, pasien dalam pengawasan (PDP) 34 jiwa dan orang dalam pemantauan (ODP) 54 jiwa.

Ketua Harian GTPP COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang membenarkan penambahan 9 kasus baru dan 5 orang sembuh hari ini. Dimana 8 asal Kota Ambon merupakan tenaga medis dan non medis RSUD dr Haulussy yang sementara diisolasi di RSUD, serta 1 orang dari Buru.

“Khan kemarin di RSUD Haulussy begitu ada kasus terus Rapid tes massal. Hasilnya baru keluar lagi tambahan 8. Jadi sudah diatas 20 tenaga medis dan non medis RSUD Haulussy positif kalau tidak salah, beberapa orang telah sembuh. Semua dirawat di RSUD, 9 orang sudah dievakuasi ke RSUP Leimena,” jelasnya kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Selasa (2/6).

Adapun identitas 9 kasus tambahan positif terbaru adalah “JDF” (52) laki-laki, “MR” (30) laki-laki, “MS” (26) laki-laki, “MMS” (25) perempuan, “AR” (62) laki-laki, “YH” (54) perempuan, “HE” (25) laki-laki, “SR” (43) perempuan, “DW” (47) perempuan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed