73 Tahun, POMAU Telah Berkontribusi Nyata

AMBON,MRNews.com,- Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menilai, selama 73 tahun pengabdian yang telah diberikan, Korps Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) telah memberikan kontribusi nyata demi tegaknya ketertiban hukum, tata tertib, dan disiplin yang berlaku bagi personel TNI Angkatan Udara.

Penegasan KASAU itu disampaikannya dalam amanat yang dibacakan Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan saat memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) tahun 2019 bertema “Dengan Dilandasi Profesionalisme, Militansi, Dan Inovasi, Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI AU” di Lapangan Upacara Baseops Lanud Pattimura, Ambon, Jumat (1/11/19).

Lebih lanjut KASAU mengatakan, dengan menimbang semakin tingginya tuntutan tugas yang harus diemban TNI Angkatan Udara, yang diwarnai juga dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, maka Polisi Militer Angkatan Udara juga harus dapat meningkatkan kemampuannya.

“Saya ingin menggarisbawahi secara khusus, mengenai pentingnya pengembangan wawaan dan pengetahuan bagi personel Polisi Militer Angkatan Udara. Memperkaya wawasan dan pengetahuan merupakan suatu keharusan di era perubahan yang sangat dinamis seperti sekarng ini,” tuturnya.

Diakhir sambutannya KASAU mengingatkan kembali bahwa idealisme adalah pilar utama dalam tugas. Penegakkan hukum akan kehilangan ruh, tanpa hadirnya idealisme. “Teruslah jaga martabat dan kehormatan kalian dan jadilah penegak hukum yang tegak hukum,” pesan KASAU.

Diketahui, upacara yang diikuti seluhur prajurit, PNS, dan BKO Paskhas Lanud Pattimura ini berlangsung dengan hikmat. Rangkaian peringatan HUT ke-73 POMAU di Lanud Pattimura ini ditutup dengan Danlanud memberikan hadiah kepada para pemenang lomba menembak dan volly antar Satker/Umum di Lanud Pattimura. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *