by

7 Pegawai Bappeda-Litbang Positif Corona, 26 Negatif

-Kota Ambon-115 views

AMBON,MRNews.com,- Dari 33 pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Ambon yang jalani Swab tes pasca meninggalnya rekan kerja EKK (55) Kamis (12/11), tujuh (7) pegawai dinyatakan positif Covid-19, sedangkan 26 orang negatif.

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy kepada media ini via WhatsApp, Rabu (18/11).

“Sudah, 7 positif. Sisanya 26 negatif. Hasil Swab keluar Senin malam. Semua yang positif sudah masuk karantina,” tukas Wendy.

Pernyataan Wendy turut dikuatkan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz. Diakui Joy, dari tujuh pegawai yang positif, empat diantaranya adalah pejabat eselon IV.

Dikatakan, staf dan pejabat Bappeda Ambon positif Covid-19 terdiri dari empat laki-laki dan tiga perempuan itu, telah melakukan karantina ditempat isolasi terpusat.

“Mereka yang hasil Swabnya positif telah dikarantina ditempat isolasi terpusat, milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang berada di Hotel Evefbright, sejak Senin (16/11) malam,” ujar Joy via seluler, Rabu.

Lebih lanjut Joy mengaku, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkot Ambon melalui tim Satgas, telah melakukan tracking terhadap keluarga dan orang-orang terdekat tujuh orang positif itu.

“Saat hasil Swab keluar dan tujuh dinyatakan positif, langkah selanjutnya yang dilakukan adalah melakukan Swab terhadap keluarga mereka. Sudah dilakukan tes hari Selasa (17/11), namun hasilnya belum keluar,” jelasnya.

Mengenai kapan akan dibuka kembali aktivitas kantor Litbang Bappeda Kota Ambon, Joy mengaku, jika tidak ada kendala, akan segera aktif seperti biasa awal pekan depan.

“Yang bisa masuk kantor hanya mereka yang hasilnya negatif. Tapi, untuk lebih steril lagi, harus dilakukan penyemprotan disinfektan, ketika aktivitas kantor sudah berjalan seperti biasa. Agar semuanya aman,” demikian Kadis Kominfo-Sandi Kota Ambon itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed