by

699 Warga di Ambon dan Malteng Divaksin Massal

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku kembali vaksinasi Covid-19 massal 699 orang, di dua daerah berbeda yaitu Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, dan Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (1/10).

“Hari ini kami laksanakan vaksinasi di Allang dan GVP Polda Maluku dengan total yang divaksin sebanyak 699 orang,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi gratis tersebut kata Rum, pihaknya mengerahkan tenaga vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku, serta Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

“Untuk vaksinasi yang digelar di Allang diikuti oleh 484 orang. Mereka disuntik menggunakan vaksin Sinovac dosis pertama 190 orang dan dosis kedua 294,” serunya.

Sementara di GVP Polda Maluku, sejumlah 215 orang yang divaksinasi dengan vaksin Sinovac dosisi pertama 200 dan dosis kedua 15 orang.

“Kami juga mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi GVP yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon,” pintanya.

Kepada masyarakat yang ingin divaksin, Rum mengingatkan agar cukup datang membawa kartu tanda penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

Polda Maluku terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, kendati sudah menjalani vaksinasi.

“Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed