by

615 Casis Polri di Maluku Lolos ke Tahap Rikkes

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 615 calon siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku dinyatakan lolos menuju tahap dua Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes).

Ratusan casis Bintara dan Tamtama Polri itu dinyatakan lolos dalam sidang terbuka yang dipimpin Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan de Fretes di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda Maluku, Rabu (9/6/21).

Diketahui, peserta penerimaan Bintara Polri laki-laki berjumlah 591 orang. Seluruhnya dinyatakan lolos menuju Rikkes tahap dua.

Sementara untuk penerimaan Bintara Polri wanita berjumlah 86 orang, 24 diantaranya lulus ke tahap berikutnya, sisa 62 gagal.

Wakapolda Maluku saat membaca amanah Kapolda Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, tahapan seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran 2021 telah dilalui hingga pelaksaanaan sidang terbuka menuju Rikkes tahap dua.

Diakui, seluruh proses dan tahapan seleksi ini tetap mengutamakan semangat Presisi yang selalu dijunjung Polri dan transparan serta akuntabel sehingga nantinya dapat tercipta anggota Polri yang bersih, setia dan humanis.

“Pelaksanaan tahapan seleksi hingga saat ini sudah sesuai dengan hasil yang telah dilalui peserta. Sehingga terciptanya rekrutmen Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” katanya.

Jenderal Bintang satu itu berharap, 615 Casis baik Bintara maupun Tamtama yang lolos ke tahap kedua Rikkes dapat mempersiapkan diri dengan baik, terutama menjaga kesehatan, dengan rutin olahraga, jaga pola makan dan tidur yang cukup.

Selain Wakapolda, hadir dalam sidang terbuka tersebut Irwasda Maluku Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kepala Biro (Karo) SDM Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Yusup serta para pejabat utama (PJU) Polda Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed