by

58 Pasien Jalani Operasi Bedah Plastik di Ambon

-Kota Ambon-145 views

AMBON, MRnews.com – Sebanyak  lima puluh delapan pasien jalani operasi bedah plastik oleh tim dokter Belanda, yang digelar di Rumah Sakit Umum dr. Haulussy-Kudamati Ambon sejak tanggal 5 Maret hingga 16 Maret ini. menariknya dari total lima puluh delapan pasien yang ikut dalam operasi tersebut, tiga puluh diantaranya adalah warga kota Ambon sementara duapuluh delapan lainnya adalah warga dari daerah lain seperti: Sorong, Ternate, pulau Buru dan kota Tual.

Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan usai meninjau secara langsung kondisi pasien operasi (15/03) menyatakan, operasi yang dilakukan oleh tim dokter Stichting Samenwerking Vlissingen Ambon (SSVA)

adalah salah satu bentuk kerjasama Kota Ambon dan Vlisingen Belanda dalam hubungan sister city yang selama ini terjalin dengan baik.

Louhenapessy menyatakan, langkah diambil oleh Pemerintah kota Ambon adalah langkah kongkrit yang terus dikerjakan, demi sebuah kemanusiaan.

“Ini partisipasi kemanusiaan kita, dimana seluruh biaya  perawatan ditangung oleh pemerintah kota Ambon, ternyata kemanusiaan itu tidak ada batasan teritorinya, bahkan tidak memiliki ruang dan tempat,” Jelasnya.

Uniknya tim dokter yang datang dari Belanda juga adalah mereka yang baru pertama kalinya datang ke kota Ambon Manise, prinsipnya kita menyambut baik hal tersebut, hanya dengan satu alasan “Kemanusiaan”

Pemkot Ambon, tambah Louhenapessy, jumat ini, akan dilakukan juga transfer ilmu berupa pelatihan dan workshop yang diberikan dari tim dokter Vlissingen dengan materi khusus menyangkut teknik bedah plastik kepada para perawat RSUD, kepala puskesmas di kota Ambon, maupun mahasiswa kedokteran Unpatty Ambon yang akan dilakukan pada dua lokasi yakni RSUD Haulussy-Ambon dan gedung kedokteran Unpatty. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed