by

54 Paket Ganja & Shabu Diamankan Dari 5 Pemakai Narkoba

AMBON,MRNews.com,- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pp Lease berhasil amankan 54 paket narkotika jenis Ganja 51 paket dan Shabu-shabu sebanyak 3 paket dari lima (5) orang pemakai.

Pengungkapan lima tersangka itu dilakukan Res Narkoba Polresta Ambon selama September 2020 sesuai lima laporan polisi (LP). Ganja dengan 51 paket BB seberat 21,83 gram, untuk Shabu 2 tersangka dengan jumlah barang bukti 3 paket seberat 0,66 gram.

Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo SN Simpatupang menjelaskan, lima tersangka masing-masing pemakai Ganja inisial MK, BT, RA, dua orang lain AS dan ARS pemakai Shabu. Kelimanya bukanlah bandar dan pengedar namun rata-rata adalah pemakai.

“Rata-rata mereka adalah pemakai. BB ganja dan Shabu sudah selesai diuji di BPOM dan disatukan masing-masing satu paket,” jelas Kapolresta kepada awak media di Mapolresta, Rabu (23/9).

Kelima tersangka kata dia, ditangkap seluruhnya di kota Ambon. Untuk pemakai Ganja didepan toko Hero Benteng didapat kurang lebih 28 paket dan kemudian pengembangan ke Amahusu diamankan 22 paket. Paketan terakhir Shabu-shabu didapat dari desa Kailolo Pulau Haruku.

“Paket terakhir kita amankan ketika tersangka baru selesai belanja, kembali dan kami amankan di pelabuhan Speed Tulehu. Kelimanya kita jerat pasal 111, pasal 114 serta pasal 112 ayat 1 UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 12 tahun penjara dan maksimal 20 tahun,” paparnya.

Untuk kasus narkotika dikurun waktu Januari-September 2020, tambah Leo, Res Narkoba berhasil ungkap sebanyak 37 LP, dengan rincian tahap II 30 LP, tahap I 2 LP dan sidik 5 LP atau yang terakhir dibulan September. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed