by

4 Polres Diminta Lakukan Deteksi Dini Masalah

AMBON,MRNews.com,- Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes meminta jajarannya melakukan deteksi dini dan menginventarisir semua masalah yang menjadi prioritas berkaitan dengan Pilkada serentak tahun 2020 yang rencananya pada bulan Desember.

Permintaan Wakapolda disampaikan melalui video confrence bersama empat (4) Polres jajaran Polda Maluku tentang Pilkada serentak di aula Rupatama, Jumat (29/5/20).

“Lakukan deteksi dini dan inventaris semua masalah yang menjadi perioritas untuk diselesikan,” pinta de Fretes yang didampingi Karo Ops, KaroRena, DirIntelkam dan DirReskrimsus.

Untuk diketahui, empat kabupaten di Maluku yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak nanti diantaranya Kabupaten Buru Selatan, Maluku Barat Daya, Aru dan Seram Bagian Timur.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar jajarannya tetap menjaga netralitas Polri serta membangun sinergitas bersama pemerintah daerah dan TNI demi menciptakan situasi yang Kamtibmas kondusif.

“Lakukan sinergitas dengan Pemda dan TNI untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif dan selalu memantau perkembangan politik diwilayah masing-masing,” beber Jenderal polisi bintang satu itu.

Selain penekanan tentang netralitas, Wakapolda juga menerangkan, Pemilukada kali ini sangat kompleks. Hal ini sudah terlihat dibeberapa media social terkait dengan hoax.

“Ini merupakan tantangan bagi Polri untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik serta tidak terlibat dalam politik praktis,” pesannya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed