by

4 ASN Pemprov Maluku Reaktif Rapid Antigen

AMBON,MRNews.com.- Pemeriksaan cepat rapid test antigen dihari Kelima sebanyak 4 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dinyatakan reaktif dan harus menjalani pemeriksaan test PCR.

Dengan penambahan itu, kini sudah 42 ASN yang hasilnya reaktif atau positif. Setelah empat hari sebelumnya, 38 ASN sudah lebih dahulu mendapat hasil.

“Dari total 515 pegawai yang dirapid antigen hari ini, 4 orang diantaranya reaktif dan harus menjalani pemeriksaan swab test PCR,” ungkap Juru Bicara Program Vaksinsi Satgas Covid 19 Provinsi Maluku Adonia Rerung dalam rilisnya yang disampaikan, Selasa (26/1/2021).

Pemeriksaan terhadap 515 pegawai ini, dipusatkan ditiga lokasi yaitu Kantor Gubernur Maluku, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Maluku.

Dirincikan pegawai yang mengikuti rapid test antigen di kantor Gubernur Maluku sebanyak 260 orang dan tidak ada yang terindikasi.

Sementara di lokasi kantor Dispenda Maluku sebanyak 194 orang yang jalani pemeriksaan, 2 orang diantaranya reaktif.

Sedangkan di lokasi Dinkes Provinsi Maluku tercatat ada 61 orang yang menjàlani pemeriksaan, 2 orang diantaranya reaktif.

“Yang reaktif tetap menjalani pemeriksaan swab test PCR dan dianjurkan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Menyangkut hasil swab test PCR terhadap pàra ASN yang pada pemeriksaan hari pertama hingga keempat yang reaktif, Rerung mengaku belum memperoleh hasilnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed