by

331 Siswa SMPN6 Ambon Laksanakan TRY Out

-Pendidikan-133 views

AMBON,MRnews.com -Sebanyak 331 Siswa SMPN 6 Ambon sementara melaksanakan try out tahap pertama dengan sistem Ujian berbasis Komputer (UBK). Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 6 Ambon, Jan Mahulette kepada MimbarRakyatNews.Com di ruang kerjanya (31/01)

Mahulette menyatakan,  pelaksanaan try out,menggunakan empat ruang yang digunakan dan berlangsung selama tiga sesi tahap, dimana tahap pertama dimulai dari jam 08.00 pagi hingga jam 10.00,sesi kedua jam 11 hingga jam 01.00 dan sesi ketiga dimulai pada pukul 02.00 berakhir pada pukul 04.00 sore.

Mahulette menambahkan, Try out pertama ini,menggunakan soal dari MKKS yang sudah dibuat dari bulan october 2017 lalu, setelah dilakukan bimbingan teknis (Bimtek) bedah SKL yang dilakukan di tingkat MKKS sekota Ambon.

Dikatakan, Tahun ini, try out akan dilaksanakan sebanyak dua kali, di akhir januari dan akhir Maret.

“Tahun ini, try out dilakukan dua kali, dan soal sudah kita siapkan, tinggal pelaksanaannya sja, selain itu juga pada Bulan meret juga akan dilaksanakn uji coba USBN, sayangnya soal yang disiapkan hanya dua paket untuk mata pelajaran IPS dan PKN, informasi yang baru diperoleh dari pusat, dalam minggu ini,ternyata USBN dilakukan untuk seluruh mata pelajaran termasuk mata pelajaran UN dan mata pelajaran ujian sekolah juga di USBNkan,” cetus Mahulette.

SMPN 6, tambah Mahulette seluruh persiapan telah dilakukan termasuk siswa melalui bimbingan belajar tambahan atas kesepakatan bersama dengan orang tua. sehingga bimbel dilaksanakan lebih awal.

Mahulette meminta agar Orang tua harus lebih ekstra dalam mendampingi anak-anak di rumah, sekolah telah mendampingi, tetapi ketika sampai di rumah sudah menjadi tanggungjawab orang tua.

Diharapkan, dari pelaksanaan try out hingga proses ujian nanti,frekuensi nilai siswa akan semakin baik lagi. sehingga mutu pendidikan di kota ini akan semakin terukur. (MR-06)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed