300 Personil Polres Buru Siap Amankan Pilkada Bursel

NAMLEA,MRNews,com.- Kapolres Pulau Buru AKBP, Ricky Purnama Kertapaty mengatakan siap amankan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang direncanakan berlangsung tahun 2020 mendatang. “Kurang lebih 300 Personil Polres Pulau Buru akan melakukan pengamanan di lapangan” ujar Purnama kepada media di Buru, Sabtu (5/10/19).

Terkait dengan persiapan anggaran, pihaknya akan berkoordinasi lewat pembahasan dengan pemerintah setempat. Namun saat ini Kepolisian Polres Pulau Buru, sudah menyiapkan langkah- langkah persiapan tahapan Pilkada sesuai dengan agenda tahapan yang dilakukan pihak penyelenggara KPUD Bursel. Hanya saja tinggal menunggu anggaran pengawalan dari pemerintah daerah Bursel.

Terkait titik- titik yang dianggap rawan kata Kapolres, memang ada beberapa titik yang dianggap rawan dan sangat membutuhkan penebalan pengawalan ekstra. Olehnya itu masyarakat Bursel yang dijuluki sebagai orang Kaywait atau orang basudara perlu punya kesadaran tinggi, karena pesta Pilkada adalah kepunyaan semua.

“Kami juga berharap kepada masyarakat yang ada disana untuk saling bahu membahu bersama pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dalam rangka perhelatan Pemilukada yang akan berlangsung tahun 2020 nanti” harap Kertapaty.

Tentang HUT TNI Ke 74, dirinya berharap jajaran TNI kedepan tetap solid bersama jajaran Polres Pulau Buru dan sesuai motto TNI tetap selalu jaya. Dan selama ini dari TNI sendiri selalu bermitra dengan instasi lainnya di lingkup jajaran pemerintah maupun dengan masyarakat. (MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *