29 Pensiunan ASN Pemkot Ambon Terima Apresiasi

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 29 orang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang telah memasuki masa purna bakti sejak tanggal 1 Januari-1 April 2019, mendapat apresiasi dan penghargaan atas pengabdiannya selama menjadi abdi negara. Apresiasi diberikan berupa penyerahan cendramata kepada mereka oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota A.G Latuheru pada apel bersama ASN lingkup Pemkot di lapangan parkir, Selasa (9/4/19).

Walikota pada kesempatan tersebut mengatakan, pemberian penghargaan bagi para pensiunan ini merupakan kali pertama bagi Pemkot Ambon dan ini akan dilakukan setiap bulan dalam bentuk pelepasan bagi seluruh ASN yang mengabdi di Pemkot setiap tanggal 7 untuk mengingatkan dengan peristiwa sejarah lahirnya kota ini.

“Mengapa ini harus kita laksanakan, belajar dari pengalaman saya memimpin. Saya meras sangat prihatin karena begitu dihormatinya seorang ASN baik dari awal sampai terakir dia menjadi pejabat atau pangkat yang tertinggi, tapi saat dia mau mengakiri tugasnya dia dilepaskan seperti layang-layang putus dan tidak lagi dihiraukan oleh lingkungan sekitarnya maupun masyarakat,” tandas Walikota.

Waktu kurang lebih 25 sampai 40 tahun diakuinya, adalah masa pengabdian cukup panjang, dimana seluruh pengorbanan mereka berikan bagi kota dan masyarakat. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghargaan atas seluruh jasa pengabdian itu, tidak salahnya melepaskan seluruh ASN ini dalam sebuah ungkapan terimakasih atas nama sahabat-sahabat dan rakyat kota Ambon atas seluruh jasa dan pengabdian mereka selama ini.

“Mungkin secara materi dia tidak bernilai, tapi dari aspek pembentukan dan nilai-nilai ini sangat penting bagi kita. Kalau tidak kita memulai untuk saling menghormati siapa lagi yang akan menghormati kita. Oleh karena itu kami mengambil langkah bagaiman harus ada sebuah ungkapan terimakasih yang kita laksanakan setiap tanggal 7,” jelasnya.

Kepada seluruh pegawai dan purnabhakti yang diberikan ucapan terima kasih dan penghargaan dalam bentuk selembar piagam, dirinya berharap, paling tidak bisa dipajang di rumahnya sebagai bukti dia pernah menjadi abdi negara, pegawai, ASN. “Sebagai simbol dan ucapan terima kasih itu, akan diberikan kepada tiap-tiap orang cicin emas berlogo segi tiga merah sebagai bentuk apresiasi dari rakyat kepada seluruh ASN yang pensiun,” terang Walikota. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *