by

300 Wisudawan UKIM Diwisuda Secara Daring

-Pendidikan-140 views

AMBON,MRNews.com.- Untuk pertama kalinya dalam masa pandemi Covid 19, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) melaksanakan wisuda secara daring dengan menggunakan Platform Cloud X dan disiarkan secara langsung melalui Chanel Youtube UKIM TV serta Radio 107,9 UKIM FM.

Dalam Laporan Akademiknya Dr. Jafet Damamain, M.Th selaku Rektor dan Ketua Senat UKIM menyampaikan jika periode wisuda tahun 2020 UKIM telah menghasilkan 300 lulusan Diploma, Sarjana dan PascaSarjana yang terdiri atas 5 Diploma, 292 Sarjana dan 3 orang Magister Pascasarjana.

Dengan rincian: Pascasarjana 3 orang; Fakultas Teologi terdiri dari Program studi : Ilmu Teologi 46 orang; Pendidikan Agama Kristen 9 orang; Fakultas Teknik terdiri dari Program studi: Teknik Sipil 20 orang; Fakultas Ekonomi terdiri dari Program studi: Ekonomi Pembangunan 16 orang; Keuangan dan Perbankan (D3) 5 orang; Manajeman 16 orang; Akuntansi 19 Orang.

Kemudian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari Program studi: Ilmu Kesejahteraan Sosial 13 orang; Ilmu Komunikasi 2 orang; Fakultas Kesehatan terdiri dari Program studi: Kesehatan Masyarakat 34 orang dan Keperawatan 117 orang.

“Wisudawan yang meraih predikat Cumlaude sebanyak 12 orang” ujar Damamain.

Wisudawan mengikuti wisuda secara daring dengan hikmat didampingi orangtua dan keluarga dari rumah, sedangkan Rektor selaku ketua senat hanya didampingi sekretaris senat, para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) wilayah 12 Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si melaksanakan wisuda di Aula Serbaguna UKIM dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Sabtu (17/10).

Ditegaskan, masa pandemi covid 19 di Propinsi Maluku, UKIM tetap hadir untuk mencerdaskan masyarakat Maluku, terbukti dengan jumlah mahasiswa yang masuk Angkatan 2020 sebanyak 1022 orang. Dijelaskan, jika selama perkuliahan UKIM mendukung penuh dengan memberikan fasilitas pembelajaran untuk Mahasiswa dan Dosen.

Bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan mengikuti proses pembelajaran daring sebutnya, UKIM menyediakan HP Android bagi mahasiswa, Kuota data sebesar minimal 20GB setiap bulan bagi Mahasiswa dan dosen 50GB,

“UKIM berkerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah memberikan kemudahan dan keringanan pembayaran biaya kuliah bagi mahasiswa dan bantuan finansial kepada para dosen dan tenaga kependidikan” urainya.

Damamain melanjutkan bahwa pada tahun 2020 UKIM telah diakreditasi 3 program studi dan mendapatkan peringkat B yaitu Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip UKIM.

“Untuk Program Studi Ilmu Komunikasi UKIM merupakan yang pertama dan masih satu satunya program studi yang terakreditasi B dalam wilayah Propinsi Maluku. Dengan terakreditasinya semua program studi yang ada di UKIM maka para sarjana yang dihasilkan siap kerja dengan kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan,” kuncinya.

Hal senada juga diuraikan dalam sambutan Kepala L2DIKTI Dr. Muhammad Bugis, SE,M.Si. Menurutnya UKIM merupakan universitas Kristen yang selalu berkembang maju dengan menjaga kualitas layanan Pendidikan.

“UKIM termasuk salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Propinsi Maluku. Pesannya dalam sambutan adalah UKIM perlu lebih meningkatkan kinerja penelitian sehingga mampu menghasilkan hasil hasil penelitian yang inovasi dan tepat guna terutama dalam percepatan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 di Maluku” demikian Bugis. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed