by

“Potong Pele” Covid-19, Posko Bersama di Desa/Kelurahan Dibentuk

-Kota Ambon-213 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiapkan langkah membentuk posko bersama ditingkat kelurahan/desa untuk lawan atau “potong pele” Covid-19.

Posko akan diwadahi lurah atau kades, kepala Puskesmas bersama jajaran tenaga kesehatan, Babinsa dan Babhinkamtibmas.

Menurut juru bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz, mereka itu akan menjadi motor penggerak bagi masyarakat untuk wajib menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Langkah berikutnya melakukan pelatihan/peningkatan kapasitas kepada Gugus tugas di desa/kelurahan serta memberlakukan buku saku tangguh bencana yang akan diterapkan dimasing-masing desa/kelurahan,” tandasnya via press relase, Minggu (23/8).

Selain itu, Gugus tugas Pemkot juga akan lakukan sinergitas dan koordinasi dengan Gugus Tugas di Desa/ Kelurahan. Guna mengetahui tanggungjawab masing-masing perlu terus meningkatkan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan empat protokol kesehatan dan PHBS.

“Akan ada bakti sosial pada area fasilitas umum yakni pasar-pasar tradisional maupun pasar ditingkat kecamatan, yang diprakarsai TNI POLRI dan mendapat dukungan penuh Pemkot Ambon lewat OPD terkait,” tukasnya.

Hal paling penting tentu tambahnya, masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir dan takut beraktivitas, selama itu tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan mengedepankan PHBS sehingga menekan penularan Covid-19. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed