by

21 Siswa SIP Jalani Latnis & Latja di Empat Polsek

AMBON,MRNews.com,- 21 Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 tahun 2023 diterima Kapolresta Pulau Ambon & Pp Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim untuk menjalani latihan teknis (Latnis) dan latihan kerja (Latja), Senin 28/8).

Kegiatan Latja dan Latnis yang dimulai dari 28 Agustus hingga 16 September 2023 akan dilaksanakan pada empat (4) Polsek jajaran di Polresta Ambon yakni Polsek Sirimau, Polsek KPYS, Polsek Baguala dan Polsek Teluk Ambon.

Dimana Polsek Sirimau akan menerima 5 siswa, KPYS 5 siswa, Polsek Teluk 5 siswa dan Polsek Baguala 6 siswa.

Kapolresta minta, sebagai calon Perwira nantinya setelah dilantik, ke-21 siswa SIP angkatan 52 itu harus mempunyai rasa memiliki kepada Institusi.

“Latja dan Latnis ini dilaksanakan untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat saat pendidikan untuk dipraktekan ketika nanti ada di kewilayahan,” tandas Perwira Menengah Akpol angkatan 97 itu.

Latihan kerja itu kata Driyano, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebelum diberikan wewenang dan tanggungjawab penuh dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai Perwira.

‚ÄúSemoga dengan ilmu yang didapat dan pengalaman selama Latja, benar-benar bisa membentuk jiwa kepribadian sebagai sosok Perwira Polri yang berdisiplin tinggi, jujur dan bertanggungjawab bermoral serta beretika, profesional dan dipercaya masyarakat,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed