by

Kemendagri Hadiahkan 1 ADM Bagi Disdukcapil Kota Ambon

-Kota Ambon-114 views
AMBON,MRNews.com,- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) memberikan reward berupa satu (1) unit anjungan Dukcapil mandiri (ADM) kepada Dinas Dukcapil Kota Ambon.
Reward itu diberikan karena Dirjen Dukcapil Kemendagri menilai Disduk Capil Kota Ambon menjadi 1 dari 15 Disduk Capil Kabupaten/Kota dengan pelayanan terbaik se-Indonesia. Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dan Plt Kepala Disduk Capil Kota Ambon Marcella Haurissa, Kamis (6/8).
“Disduk Capil Kota Ambon menjadi 1 dari 15 Disduk Capil Kabupaten/Kota di Indonesia dengan pelayanan terbaik. Karenanya Dirjen Dukcapil Kemendagri memberi kita reward hibah 1 buah mesin ADM/ATM Dukcapil lewat penandatanganan berita acara penyerahan hibah mesin ADM hari ini di Kantor Direktorat Dukcapil di Jakarta,” ungkap Haurissa saat dihubungi media ini, Kamis malam.
Bagi Haurissa, reward berupa ADM ini sangat penting dan amat bermanfaat sebab dapat membantu dalam menunjang pelayanan pencetakan dokumen kependudukan bagi masyarakat baik KTP-el, kartu identitas anak (KIA) maupun dokumen lainnya.
Sekaligus jadi motivasi dan semangat untuk terus memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat ditengah banyak tantangan dihadapi apalagi dimasa Pandemi ini.
“Kami sampaikan terima kasih kepada Pa Mendagri, Pa Dirjen Dukcapil, Pa Walikota dan Wakil Walikota Ambon, terutama terima kasih banyak untuk seluruh Staf Disduk Capil Kota Ambon, yang selalu memberi yang terbaik, walau banyak tantangan, tapi itu semua menjadi komitmen bersama kita untuk terus memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Ambon,” tuturnya.
Selly sapaan akrab Haurissa mengaku, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh saat momen penandatanganan berita acara hibah ADM itu berharap, ADM agar dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik dalam rangka mendukung pelayanan dokumen kependudukan masyarakat di kota Ambon. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed