by

Dua Hari, Dua Pasien COVID-19 Dengan Comorbid Meninggal

-Maluku-160 views
AMBON,MRNews.com,- Dalam waktu dua hari ini, dua (2) pasien COVID-19 dengan Comorbid atau penyakit bawaan meninggal dunia di RSUD dr Haulussy Ambon.
Rabu (5/8), pasien COVID-19 kasus 1145 inisial Ny NP (53) asal Kota Ambon meninggal pukul 12.45 WIT. Almarhum NP dirawat di RSUD dr. M. Haulussy sejak Selasa 4 Agustus 2020. Pemakaman dilaksanakan tim relawan PMI Maluku Rabu sore pukul 18.00 WIT.
Sedangkan hari ini, Kamis (6/8), meninggal lagi pasien COVID-19 inisial “EAS” (51) asal Kota Ambon pukul 10.40 WIT. EAS yang positif COVID dengan Comorbid dirawat di RSUD dr. M. Haulussy sejak 5 Agustus 2020 pukul 19.30 WIT, merupakan pasien rujukan dari RS Sumber Hidup. Pemakaman EAS dilaksanakan oleh tim relawan TAGANA Kota Ambon pukul 18.15 WIT.
Ketua harian Satgas percepatan penanganan COVID-19 provinsi Maluku Kasrul Selang membenarkan kabar meninggalnya EAS dengan penyakit penyerta.
“Tidak mungkin tidak. Almarhum sesuai pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) hasilnya positif. Ini yang katong punya kekhawatiran, orang sudah kritis baru dibawa ke RS. Itu yang buat katong pusing. Ada banyak variabel memang. Ada yang mungkin takut ke RS atau persoalan lain kah,” tandas Kasrul di kantor Gubernur Maluku, Kamis sore.
Sementara dari data yang himpun media ini menyebutkan, pasien EAS masuk ke rumah sakit Sumber Hidup Rabu (5/8) malam dengan keluhan penyakit gagal ginjal, dan jantung yang sudah lama diderita.
EAS cukup lama dirawat di rumah. Di RS Sumber Hidup, pasien EAS telah Rapit Tes dengan hasil reaktif. Kemudian dirujuk ke RSUD Haulusi. Saat dirujuk, pasien EAS di Swab dengan TCM, hasilnya positif Covid-19.
Pasien EAS ditangani dr Oni, spesialis anastesi di ICU Covid RS dr Haulussy. Sayangnya, sehari kemudian EAS meninggal dunia. Keluarga menerima almarhum dikremasi dan dimakamkan sesuai protap COVID. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed