by

Qurban Bantuan Presiden Untuk Maluku Seberat 950kg

-Agama-99 views

AMBON,MRNews.com,- Provinsi Maluku turut mendapat jatah bantuan hewan Qurban dari Presiden RI Joko Widodo untuk hari raya Idul Adha 1400 Hijriyah. Qurban dari orang nomor satu di Indonesia berupa satu ekor sapi seberat 950 kg.

Gubernur Maluku Murad Ismail menyerahkan sapi Qurban bantuan Presiden serta sapi Qurban dari pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku yang diterima Imam Masjid Al-Fatah Ustad R.R Hasanussi di pelataran masjid, Rabu (29/7).

Hasanussi mengaku, hingga Rabu sore, pihaknya telah menerima hewan Qurban sebanyak 14 ekor sapi termasuk bantuan dari Presiden, Pemprov Maluku dan pemerintah kota (Pemkot) Ambon. Dimana sapi bantuan Presiden beratnya 950 kg.

“Sudah ada 14 ekor yang khusus masjid punya tambah dari Presiden. Bantuan Pemprov sudah dilakukan penyerahan untuk para masjid, majelis talim dan organisasi yang memang minta bantuan kepada Pemda Maluku,” ujarnya usai terima bantuan Qurban Pemkot yang diserahkan Sekretaris Kota A.G Latuheru.

Dengan 14 ekor Qurban yang ada ini diakui, nantinya akan layani masyarakat terutama jamaah masjid, di rumah sakit Al-fatah, di lembaga pendidikan Al-fatah, di gedung Ashari dan masyarakat sekitar masjid Al-fatah yang memang sangat membutuhkan, kaum dhuafa dan fakir miskin.

“Insya Allah nantinya kita akan bagikan kupon seperti tahun-tahun biasa. Waktunya nanti mulai hari Sabtu, Minggu dan Senin akan dibagikan seperti itu,” terang Hasanussi.

Karena ada dimasa pandemi COVID-19 tambahnya, tetap harus pakai protokol kesehatan. Maka setiap penyelenggara Qurban dibagikan masker dan himbauan.

“Dinas kesehatan/pertanian belum periksa Qurban. Setiap tahun biasa sterilisasi. Tapi tidak ada apa-apa, tidak ada masalah. Baik-baik semua,” yakinnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed