by

22 Sapi & 45 Kambing Qurban Diserahkan Pemkot Ambon

-Kota Ambon-56 views
AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 22 ekor sapi dan 45 ekor kambing Qurban diserahkan pemerintah kota (Pemkot) Ambon ke sejumlah masjid di kota Ambon sehubungan perayaan hari raya Idul Adha 1440/Hijriyah 31 Juli nanti.
Penyerahan dilakukan Walikota Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota A.G Latuheru kepada perwakilan panitia di parkiran Balaikota Ambon, Rabu (29/7).
“Pemkot tahun ini salurkan hewan Qurban 22 ekor sapi dan 45 ekor kambing yang langsung diteruskan ke panitia masjid. Memang dari proposal yang masuk setelah diverifikasi tidak semua bisa ditanggulangi karena terbatas sesuai anggaran yang tersedia. Tapi harapan kita semoga itu tidak mengurangi nikmat kita merayakan hari raya Idul Adha,” tukas Plt Kepala Biro (Karo) Kesra Pemkot Fenly Masawoy.
Walikota Richard Louhenapessy mengaku, Pemkot setiap tahun menyiapkan hewan Qurban yang nantinya diharapkan betul-betul diperuntukkan bagi mereka yang sangat membutuhkan perhatian yaitu kaum duafa, orang-orang terpapar dan miskin guna menjaga ketahanan fisik terutama menghadapi suasana pademi COVID-19 ini.
Louhenapessy juga meminta panitia agar tetap mengutamakan protokol kesehatan saat penyembelihan maupun distribusi kepada masyarakat termasuk siapapun yang ikut didalamnya.
Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan penyebaran virus corona yang bisa menjangkiti siapa saja dan dalam kondisi apapun. Karena saat ini tak saja lewat kontak tetapi udara, virus juga mulai menyebar.
“Aspek protokol kesehatan diperhatikan. Sebab tidak saja jadi kebiasaan tapi tahun ini memiliki makna berbeda karena Idul Adha terjadi saat pandemi. Ini semua bagian dari ibadah kita kepada Allah SWT. Saya percaya semakin banyak kita memberi, Allah SWT akan memberi lipat ganda. Memang banyak permintaan tapi tidak bisa kita penuhi semua,” tukasnya.
Selain di Balaikota, dihari yang sama Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru juga menyalurkan satu ekor sapi Qurban ke masjid raya Al-Fatah yang diterima langsung imam masjid Ustad Hj R.R Hasanussi. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed