2020, Maluku Dijatahi Tiga Bandara Baru

AMBON,MRNews, com. – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di tahun 2020 berencana mengucurkan anggaran Rp 60 M untuk membangun tiga bandara baru di Provinsi Maluku. Masing-masing, Bandara Tepa (Kabupaten Maluku Barat Daya), Gorom (Kabupaten Seram Bagian Timur) dan Banda Neira (Kabupaten Maluku Tengah).

“Jadi di tahun 2020 ada pembangunan bandara baru dengan anggaran 20 milyar rupiah per bandara sehingga total anggaran 60 milyar rupiah yang anggarannya melalui kementrian perhubungan “ kata Ketua Komisi C DPRD Maluku, Anos Yermias di DPRD Maluku, Rabu (22/5/19).

Ditambahkan, selain pembangunan bandara ada juga perpanjangan runway pada Bandara Kisar (Kabupaten Maluku Barat Daya), Liur Bunga Larat (Kabupaten Kepulauan Tanimbar) dan sejumlah bandara lainnya.

Dengan adanya pembangunan tiga bandara baru dan perpanjangan runway maka diharapkan perkembangan transportasi udara bisa berjalan lebih lancar sehingga masyarakat Maluku bisa mendapatkan akses tranportasi dengan lebih baik.

“Ini salah satu hasil dari penyampaian aspirasi komisi C yang perlu kita sampaikan kepada seluruh masyarakat Maluku dan patut kita syukuri bersama” demikian Yermias. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *