by

2020, Kendaraan Parkir di Badan Jalan Ditertibkan

-Kota Ambon-291 views

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan, masuki awal tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melakukan penertiban kendaraan yang parkir menggunakan badan jalan.

Pola lama tak lagi digunakan dengan mengempiskan kendaraan-kendaraan nakal itu dan pentilnya diambil, tetapi mobil atau motor yang parkir sembarangan langsung dididerek dengan menggunakan mobil derek yang sudah ada.

“Seluruh kendaraan yang parkir di badan jalan akan kita derek. Mulai kita jalani itu di awal 2020. Ujicoba dan sosialisasi mulai dilakukan dinas perhubungan. Sehingga masuk 2020 tinggal ditindaklanjuti. Kami harap masyarakat kota Ambon terutama pemilik kendaraan mendukung,” ungkap Walikota ketika meresmikan Hasjrat Abadi Yamaha Cabang Ambon di Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Selasa (17/12/19).

Ini kata Walikota, harus dilakukan untuk mendorong percepatan pembangunan dan membenahi wajah Ibukota Propinsi Maluku ini. Apalagi tahun 2020 menjadi target Pemkot Ambon menjadikan Ambon sebagai salah satu destinasi wisata (visit Ambon 2020) serta brand Ambon yang sudah mendunia sebagai kota musik. Maka penataan dan pemenahan semacam itu penting dijalankan.

“Ambon menjadi pintu masuk Maluku. Wajah sebagai ibukota dan pintu masuk harus bagus. Maka pembenahaan salah satunya parkir mesti dilakukan agar tertib. Apalagi kita menuju visit Ambon 2020. Maka sebagai pemimpin di kota ini, kami meminta dukungan semua pihak, sehingga pembenahan wajah kota Ambon dapat berjalan dengan baik,” harap Louhenapessy.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini pemerintah mulai merubah pola pelayanan publik dengan penyederhanaan birokrasi. Kedepan ASN akan lebih fokus pada tugas-tugas pelayanan, ini dilakukan untuk menjawab tantangan global sekaligus menjaga investasi tidak keluar. Setiap pengurusan yang masuk segera ditindaklanjuti, tidak lagi lalui prosedur yang panjang.

“Ini dimaksudkan untuk mempermudah pengusaha maupun masyarakat dalam memperoleh ijin usaha. Terima kasih kepada pimpinan dan jajaran Hasjrat Abadi Yamaha Cabang Ambon yang telah mengembangan usahanya di Ambon. Dengan pengembangan usaha ini maka akan berdampak langsung pada ekonomi masyarakat khusunya penyerapan tenaga kerja,” kuncinya. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed