by

Tunggu PP, Pemkot Ambon Siap Cairkan Gaji 13

-Kota Ambon-199 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon siap mencairkan gaji 13 bagi aparatur sipil negara (ASN) pada bulan Agustus mendatang. Namun harus menunggu peraturan pemerintah (PP) sebagai legal standing atau panduan hukum.

“Pencairan Agustus. Tapi kalau PP tidak turun katong mau buat apa. Pemkot hanya menunggu PP turun dari pemerintah pusat,” ungkap kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah Pemkot Ambon Apries Gaspersz kepada media ini di Balaikota, Jumat (24/7).

Apries mengaku, dana atau anggaran telah disiapkan Pemkot senilai Rp 23 miliar untuk membayar gaji 13 ASN. Hanya memang harus ada PP.

“Itu kalau patokannya sesuai dengan Menteri Keuangan punya press confrence khan sama dengan tunjangan hari raya (THR) berarti yah Rp 23 miliar,” jelas Gaspersz.

Dirinya tidak mengetahui jumlah keseluruhan ASN yang akan menerima gaji 13, tapi peruntukannya jelas untuk ASN dan non ASN yang didalamnya pegawai kontrak. Sementara eselon II yaitu kepala dinas, kepala badan, pejabat negara dan anggota DPRD tidak dapat.

“Paling setelah pembayaran gaji Agustus baru katong bisa bayar gaji 13 kepada ASN dan non ASN,” demikian Apries. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed