by

20.000 Paket Bansos PPKM Disalurkan Polda Maluku

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 20.000 paket Bantuan Sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro akan dibagikan Polda Maluku dan Polres jajaran kepada masyarakat tanah raja-raja.

Paket Bansos PPKM dilepas Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri secara simbolis dengan menaikkan bendera diikuti mobil dan motor patroli yang siap salurkan Bansos di halaman Mapolda Maluku, Jumat (16/7/21).

Kapolda katakan, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dalam penerapan PPKM mikro ini mengacu pada telegram Mabes Polri tentang instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terhadap perpanjangan PPKM Darurat.

“Pogram bansos ini serentak disalurkan oleh pemerintah pusat melalui jajaran TNI dan Polri,” kata Jenderal Bintang Dua itu.

Penyaluran paket Bansos, kata Refdi, merupakan bentuk konkrit dari kepedulian Polda Maluku dan jajaran. Tujuannya untuk meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu dimasa PPKM tersebut.

“Kami berharap penyaluran Bansos dari Polda Maluku dan Polres jajaran ini dapat membantu masyarakat kita yang tidak mampu yang ada diwilayah Polres masing-masing,” harapnya.

Penyaluran Bansos secara serentak di Maluku ini juga melibatkan personil Lalu lintas dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri ditengah masyarakat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed