by

2 Truk Bantuan Polda Maluku Bagi Korban Gempa Disalurkan

-Maluku-425 views

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku bergerak cepat dengan mendisbusikan bantuan kepada para korban gempa bumi di pulau Ambon. Bantuan yang didistribusikan berupa makanan, minuman, sejumlah 2 truk dan tenaga medis.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat mengungkapkan, Polda Maluku memberikan bantuan berupa sembako termasuk makan dan minuman sejumlah 2 truk tersebut ke beberapa titik pengungsi antara lain, desa Urimesing RT 007/02, Benteng Karang, sekitar terminal transit Passo, desa Tulehu, Waai dan Liang, Minggu (29/9). 

“Bantuan yang didistribusikan berupa makanan, minuman baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu juga bantuan juga berupa tenaga medis yang melaksanakan pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis. Polda Maluku juga menerjunkan tim Psikologi untuk pendampingan para pengungsi di masjid Kapaha dan lapangan Galunggung,” jelas dia kepada media, Minggu (29/9).

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu merupakan sumbangan sukarela dari personil Polda Maluku maupun secara institusi. “Alhamdulillah bantuan sudah kita distribusi kepada para korban gempa di beberapa titik baik di kota Ambon, maupun Maluku Tengah, khususnya yang berada di Tulehu, Waai dan Liang, serta sejumlah lain,” kata dia.

Diakui, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu hadir ditengah-tengah korban bencana alam. “Kita selalu mendampingi para korban gempa, termasuk memberikan bantuan. Bantuan yang telah didistribusikan itu juga atas perintah bapak Kapolda Irjen Pol. Royke Lumowa,” terangnya.

Tak hanya bantuan, juru bicara Polda Maluku ini menambahkan, jika saat gempa 6,8 skala richter terjadi, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, langsung mendatangi masyarakat yang menjadi korban gempa. Baik yang ada di kota Ambon maupun Maluku Tengah.

“Beberapa jam setelah gempa 6,8 terjadi Kamis siang (26/9), pak Kapolda bersama sejumlah pejabat utama mendatangi sebagian besar lokasi bencana, baik di kota Ambon maupun Maluku Tengah. Hasilnya sejumlah akses jalan yang sempat terputus akibat adanya timbunan material akibat gempa, khususnya di kecamatan Salahutu Maluku Tengah, langsung dibersihkan personil Polda,” tutup Ohoirat. (MR-02).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed