by

2 PDP Positif COVID-19, Total di Maluku 109 Kasus

-Maluku-554 views

AMBON,MRNews.com,- Angka positif COVID-19 di Provinsi Maluku tercatat hari ini, Senin (18/5/2020) per jam 12.00 WIT, naik menjadi 109 kasus. Sehari sebelumnya, 107 kasus.

Sesuai data Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku yang didapat media ini, kenaikan karena terjadi penambahan dua orang positif COVID-19. Mereka diketahui warga kota Ambon, karena kasus bertambah itu masuk wilayah Ambon.

Dari sebaran wilayah kabupaten/kota, kasus konfirmasi positif Corona ada di kabupaten Maluku Tengah (Malteng) 2 kasus, Kota Ambon 75 kasus sebelumnya 73 dan Kabupaten Buru 5 kasus.

Sementara angka kesembuhan masih 21 jiwa, 6 orang meninggal dunia dan 82 terkonfirmasi dirawat. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) juga meningkat dari 23 jiwa sekarang 33 jiwa, untuk orang dalam pemantauan (ODP) turun dua menjadi 52 jiwa.

Ketua Harian Gustu Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang yang dihubungi via WhatsApp mengaku, penambahan dua kasus positif hari ini adalah dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang sekarang dirawat di RS Bhayangkara Tantui.

“Itu PDP yang ada sekarang dirawat di RS Bhayangkara. Yang sesuai hasil pemeriksaan Swab oleh BTKL-PP Ambon terkonfirmasi positif. Data lengkap mengenai keduanya ada di RS,” jelasnya, Senin (18/5).

Tentang identitas dan latar belakang kedua PDP positif itu apakah anggota kepolisian atau masyarakat, pelaku perjalanan dan masuk cluster kasus mana, Kasrul enggan membeberkan.

“Katong baru dapat data awal dari BTKL-PP. Kalo (kalau) rincian nanti hasil tracing dari kota Ambon baru diketahui,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed