by

Kapolri & Panglima TNI Batal ke Maluku, Hanya Mahfud, Tito & Nono

-Maluku-246 views

AMBON,MRNews.com,- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis batal berkunjung ke Maluku. Sebagai gantinya, Kapolri menugaskan Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono, sedangkan Panglima mengirim Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Jony Supriyanto.

Sementara dipastikan hanya Menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Wakil ketua DPD RI Nono Sampono yang dijadwalkan tiba di Ambon-Maluku, Kamis (23/7).

“Kalau sampai tadi (kemarin-red) katong rapat dengan tim advanced Kemenkopolhukam, itu dipastikan Menkopolhukam, Mendagri, Wakapolri, Kasum TNI dan pa Nono. Rombongan tiba di Ambon hari Kamis jam 10.30 WIT,” jelas Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang.

Menkopolhukam dan rombongan kata Kasrul, akan bertolak dari bandara Mozes Kilangin-Timika setelah melakukan juga Kunker di Papua menuju ke Kota Ambon dengan menggunanakan pesawat khusus TNI AU.

“Setiba, rombongan istirahat. Jam 2 baru pertemuan dengan Forkopimda Maluku, KPU dan Bawaslu serta Forkopimda kabupaten-kota yang akan gelar Pilkada serentak tahun 2020 di Maluku. Ramah tamah dengan tokoh agama, masyarakat dan lainnya malam di Swissbell-hotel,” urainya di kantor Gubernur Maluku, Selasa (21/7) malam.

Sebelumnya, guna memantapkan kunjungan kerja (Kunker) itu, tim advanced Kemenkopolhukam yang diketuai Brigjen TNI Iriyanto menggelar rapat bersama pemerintah provinsi dan sejumlah stakeholder terkait termasuk TNI-Polri di lantai VI kantor Gubernur Selasa siang.

Iriyanto mengatakan, pada pertemuan dengan Forkopimda di Maluku beserta KPU dan Bawaslu, Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI dan wakil ketua DPD RI akan memberikan arahan dan dialog.

“Topik yang akan disampaikan yakni perkembangan situasi politik terkini, pendisiplinan masyarakat taat protokol kesehatan Covid-19, Pilkada serentak 2020 dan pengamanan objek vital nasional,” ujar Iriyanto sesuai rilis Humas Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed