by

DPRD Janji Alokasikan Anggaran Perbaikan Jembatan di Skip

-Parlemen-224 views

AMBON,MRNews.com,- DPRD Kota Ambon melalui komisi III berjanji bakal memasukan anggaran untuk perbaikan jembatan penyeberangan lingkungan di kawasan RT 001 Skip Atas Kelurahan Batumeja pada APBD perubahan atau murni 2021.

Hal itu diungkapkan usai wakil ketua DPRD Rustam Latupono dan komisi III DPRD on the spot ke lokasi jembatan tersebut, Selasa (21/7).

“Sebenarnya jembatan itu sudah diusulkan di APBD 2020. Tapi karena refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19 maka sementara dipending. Secara internal usai on the spot komisi sudah sepakat kita masukan lagi di APBD, entah perubahan atau murni 2021,” sebut Latupono yang juga koordinator komisi III kepada awak media di DPRD.

Tentu kata dia, DPRD akan melihat kekuatan APBD kota Ambon. Meski begitu, hasil on the spot karena hanya jembatan penyeberangan biasa kemungkinan anggarannya pun tidak terlalu besar demikian juga struktur pendukungnya (talud) tidak telan biaya besar.

Karenanya selaku wakil rakyat akui Latupono, DPRD upayakan masuk di APBD baik perubahan maupun murni 2021. Sebab jembatan menjadi sentra paling penting menunjang aktivitas masyarakat.

“Karena itu kepentingan masyarakat yang mendesak, kita akan masukan lagi dalam APBD. Hasil komunikasi dengan dinas PUPR, anggaran yang diusulkan kemarin itu 150 juta. Kalau ditambah bangunan pelengkapnya berkisar 150-300 juta saya kira bisa masuk di APBD perubahan,” tandas politisi Gerindra.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR kota Ambon Y Matulessy mengaku, terkait jembatan itu sudah 100 persen telah masuk dalam perencanaan tahun 2020 sejak Januari lalu dengan besar anggaran Rp 150 juta.

“Hanya saja bertepatan dengan pandemi COVID-19, sehingga ada beberapa pekerjaan fisik ditunda termasuk pembangunan jembatan tersebut. Sebab anggaran dilakukan refocusing. Tapi perencanaan sudah 100 persen, masuk DPA 2020,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed