by

1990 Pelaku Seni & Ekraf di Ambon Terima “Balasa”

-Kota Ambon-136 views

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 1990 pelaku seni, pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf) di Kota Ambon menerima bantuan bahan lauk pauk siap saji (Balasa) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Untuk Maluku, 3.747 paket.

Bantuan itu resmi diserahkan Deputi bidang destinasi dan infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari kepada Gubernur Maluku tadi pagi, yang kemudian diteruskan ke Kapolda Maluku sebagai institusi pendistribusian bantuan itu, selanjutnya ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Di Maluku kurang lebih 3.747 kelompok maupun perorangan dapat. Sementara di kota Ambon dapat 1990 paket Balasa yang merupakan bantuan dari Kemenparekraf secara nasional menyasar pelaku dan komunitas seni Ekraf,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat penyerahan secara simbolis bantuan Balasa di Balaikota, Kamis (25/6).

Bantuan Balasa ini diakui Walikota, sifatnya insidentil secara khusus bagi pelaku dan komunitas seni Ekraf. Berbeda dengan bantuan sosial yang secara tetap diberikan oleh pemerintah daerah kepada keluarga-keluarga yang berdampak langsung.

“Mungkin kalau saudara lihat dari jumlahnya, pasti bertanya ini bantuan apa?. Tapi bantuan ini sebagai bentuk komitmen Kemenparekraf bagi pelaku dan komunitas seni Ekraf di Indonesia. Ini wujud pak Menteri tidak tinggal diam dan sangat konsen, perhatian dengan mereka meski ditengah pandemi COVID-19,” tukasnya.

Artinya walau bantuan itu kecil tapi ibarat api yang menerangi kegelapan disaat kondisi susah. “Semoga saudara dengan sukacita menerima dan berdoa agar pandemi ini berlalu secepatnya dari kota ini dan kita bisa beraktivitas normal kembali,” terangnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed