by

Warga Diminta Bersabar, Dana Gempa Disalurkan Sehabis COVID-19

-Kota Ambon-237 views

AMBON,MRNews.com,- Masyarakat kota Ambon korban gempabumi 26 September, 10 Oktober dan 12 November 2019 diminta untuk bersabar. Dana bantuan gempa masih tersimpan aman di bank dan hanya menunggu timing tepat untuk disalurkan.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy memastikan, selesai pandemi virus Corona atau COVID-19, barulah pemerintah kota (Pemkot) Ambon akan menyalurkan dana bantuan gempa melalui bank dan langsung bisa diterima warga.

“Semua selesai (pandemi COVID-19), kondisi aman baru kita salurkan,” sebut Walikota kepada awak media di Ambon, Jumat (17/7).

Menurut Walikota, pihaknya masih menahan untuk dana disalurkan. Sebab jangan sampai dimanfaatkan salah masyarakat. Karena dengan situasi dan kondisi pandemi ini, ketika diberikan dana bantuan itu bisa saja tidak untuk membangun rumah tapi beli sembako.

“Memang belum dibagikan. Sebab kita takutkan jangan sampai dimanfaatkan salah. Karena dengan situasi pandemi sekarang, ketika diberikan dana bantuan bukanya bikin rumah malah mereka beli sembako. Itu saja,” tukasnya.

Baginya, hanya soal timing atau waktu saja. Lagipula dana bantuan itu merupakan hak masyarakat yang tetap akan diterima.

“Kita lagi menunggu waktu pas untuk memberikan dana bantuan gempa karena itu mereka punya hak. Kita cuma jaga supaya tidak ada yang terjadi seperti itu,” tegas Walikota.

Sebelumnya, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mendorong Pemkot untuk segera mencairkan anggaran korban gempa yang masih tertahan. Agar rumah warga yang rusak baik berat, sedang maupun ringan akibat gempa bisa segera dibangun dan diperbaiki.

“Sangat diharapkan. Dengan situasi dan kondisi di kota Ambon yang semakin membaik karena kasus positif COVID-19 semakin turun, dan pasien sembuh meningkat, kemungkinan penyaluran bantuan kepada korban gempa bisa dilakukan,” sebut Wattimury di DPRD, Rabu (15/7). (MR-02/01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed