by

TNI-Polri & Masyarakat Gotong-royong Karya Bakti di Hutumuri

AMBON,MRNews.com,- Pekerjaan yang begitu menguras tenaga tidak akan terasa dengan adanya semangat gotong-royong antara anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Polri bersama masyarakat di Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan, Sabtu (11/7/20).

Gotong-royong merupakan budaya warisan leluhur dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Satgas TMMD, Polri dan masyarakat setempat pun mewujudkannya lewat operasi atau karya bakti.

Komandan SST TMMD Letda Inf Jemmy Pangandahen mengatakan, gotong-royong ini salah satu komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Satgas TMMD dengan tujuan lebih memperkuat ikatan hubungan khususnya antara TNI dengan rakyat, sekaligus bukti kerjasama keduanya berjalan dengan baik.

“Kami sangat bangga dengan kepedulian masyarakat, saling bahu membahu bergotong-royong bersama tim Satgas. Tidak hanya pengerjaan jalan, pembenahan insfratruktur juga menjadi sasaran karya bakti,”imbuh Jemmy lewat rilis Penrem 151/Binaiya, Minggu (12/7).

Terkait hasil pelaksanaan TMMD ke-108 yang sudah memasuki hari ke 10, pencapaian hasil kerja satgas TMMD bersama masyarakat Hutumuri sudah mencapai lebih dari 50 persen.

Eli Patisinan, ketua RT 01 Negeri Hutumuri mengaku, jalan yang mendapatkan perbaikan dari Satgas TMMD, selama ini merupakan satu-satunya akses penghubung yang digunakan warga.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada anggota Satgas TMMD ke-108 yang telah membantu dan meringankan beban kami. Sebab pengerjaan jalan, menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang melaluinya,” tandas Eli. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed