by

Pertama Kali, 414 Pasien Sembuh, Melebihi Pasien Dirawat

-Maluku-348 views

AMBON,MRNews.com,- Kabar baik didapat, 33 Pasien COVID-19 di Maluku hari ini dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan itu tercatat cukup banyak. Didominasi dari Kota Ambon dan Maluku Tengah. 19 pasien Kota Ambon, sisanya 14 asal kabupaten Pamahanunusa.

Maka total kini mencapai 414 orang sudah bebas virus ganas tersebut. Menariknya, pada hari ini, untuk pertama kalinya sejak 11 Mei 2020, jumlah pasien sembuh lebih besar dari total pasien yang dirawat dengan persentase sebesar 49.9 persen. Pasien COVID-19 masih dirawat sebanyak 393 orang.

Bagi Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, catatan itu tentu memberi angin segar dan rasa optimisme bahwa semua pasien yang terpapar bisa sembuh dan pandemi ini bisa segera berakhir.

“Untuk pertama kali memang, pasien sembuh lebih banyak dari jumlah pasien dirawat. Persentasenya 49,9 persen. Dimana pasien sembuh sekarang 414 orang, sementara dalam perawatan 393 pasien. Ini kabar yang menggembirakan sekaligus progress percepatan penanganan COVID-19 di Maluku,” kata Kasrul kepada awak media, Selasa (7/7/20).

Untuk menjaga bahkan meningkatkan trend positif itu, Kasrul berharap pasien yang masih dirawat tetap mengikuti anjuran dokter dan utamakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Demikian pula bagi masyarakat yang sehat, terus lakukan protokol kesehatan dengan pakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pada air mengalir dan jaga jarak/hindari kerumunan, serta kedepankan PHBS.

“Mari terus lakukan protokol kesehatan yang senantiasa dianjurkan pemerintah. Sebab itu par samua pung bae dan COVID-19 katong harapkan segera berakhir ketika protokol dijalankan dengan sadar dan bertanggungjawab,” harap Sekda Maluku itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed