by

HIPMI Ambon Salurkan 250 Paket Bantuan Bagi Warga Terdampak

-Kota Ambon-230 views

AMBON,MRNews.com,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Ambon menyalurkan 250 paket bantuan Sembako kepada warga di 5 kecamatan yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Ambon.

Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Ambon Fadli Toisuta mengaku, penyaluran bantuan ini bentuk HIPMI peduli COVID-19 dengan masyarakat yang alami kesulitan. Sebab disadari pandemi COVID-19 membuat semua elemen sangat berdampak. Bahkan sudah jadi komitmen untuk HIPMI Peduli ini rutin dilakukan kedepan tak saja dimasa Pandemi.

Karena itu, diharapkan Toisuta, dengan adanya bantuan yang diberikan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, susu, daun teh, kopi, dan indomie, masyarakat bisa sedikit terbantu. Meski kuantitasnya tidak sesuai yang diharapkan tapi bentuk HIPMI berbagi dalam kelebihan dan keterbatasan.

“Jangan lihat besar kecil bantuan itu. Tetapi manfaatnya serta niat hati kami HIPMI Kota Ambon dalam semangat Waspada (walau sedikit yang penting ada). Ini bukan pertama kali. Kami sudah berbagi ribuan masker, handsanitizer kepada sopir angkot, pengayuh becak, buruh, penyapu jalan, pengojek, pedagang beberapa waktu lalu,” cetus Faldi disela pembagian bantuan di Cafe Philosofia-STAIN, Selasa (7/7/20).

Tanggungjawab sosial ini tambah pengusaha muda yang bergerak disektor jasa air minum isi ulang, bukan saja ada di pemerintah tetapi semua elemen termasuk HIPMI untuk bergotong royong meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi.

“Mari kita doakan semoga pandemi ini segera berakhir agar roda ekonomi kembali berputar normal,” harapnya didampingi pengurus BPC HIPMI Kota Ambon.

Salah satu penerima bantuan HIPMI Peduli COVID-19 Anita berterima kasih bagi HIPMI yang notabene pengusaha muda dalam kelebihannya mau berbagi dan peduli dengan masyarakat yang turut kena dampak Pandemi Covid-19 dan PSBB di Kota Ambon.

“Sangat terbantu. Semoga HIPMI makin sukses dan terus limpah berkat agar terus berbagi dan peduli dengan kami,” tuturnya.

Sementara Syarif, yang kesehariannya jadi pengojek merasakan dampak Pandemi Covid-19 dan PSBB. Sebab penumpang minim yang berpengaruh pada pendapatan.

“Terima kasih untuk pa Yermia, pa Fadli, pa Billy dan pengurus HIPMI Ambon yang sudah bantu beta. Sangat bersyukur ada kepedulian. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan basudara semua,” ucapnya terharu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed