by

Tabur Bunga di Buru Jelang HUT Bhayangkara

-Kab.Buru-156 views

NAMLEA,MRNews,cim.- Jelang hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Polisi Resot (Polres) Pulau Buru, menggelar upacara tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Desa Ubung, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru Senin (29/6).

Upacara tabur bunga ini dipimpin langsung Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati didampingi Wakapolres Kompol Bachrie Hehanussa bersama jajaran Polres Buru. Sebagai komandan upacara adalah Kapolres.

Dikatakan Kapolres, upacara tabur bunga merupakan bentuk penghargaan Polri atas jasa para pahlawan kemerdekan Republik Indonesia yang gugur dalam mempertahankan bangsa dan negara dari rongrongan penjajah bangsa asing di bumi nusantara ini.

“Ziarah dan tabur bunga di TMP ini sebagai bentuk penghargaan Polri atas jasa- jasa pahlawan terhadap perjuangan untuk menghayati dan melanjutkan nilai- nilai perjuangan dari pahlawan. Kita tidak boleh melupakan jasa pahlawan yang telah mendahului kita” ungkap perwira menengah berpangkat dua bunga melati.

Selain Kapolres dan Wakapolres, sejumlah pejabat Polres Buru diantaranya Kabag Ops AKP Ruben Sihombing, Kabag Sumda AKP Murni Hamsa, Kabag Ren AKP Amboto Palambo, Danki Brimob Kompi A Namlea IPTU A. Lainata, para Kasat, perwira dan staf, Ketua Bhayangkari beserta pengurus hadiri momen itu. ( MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed