by

189 PNS Pemkot Ambon Prajabatan Oktober Mendatang

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon akan mengirim 189 pegawai negeri sipil (PNS) yang baru untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Maluku Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengaku, Diklat Prajabatan baru bisa berjalan bulan depan karena selama ini tertunda karena kondisi Pandemi Covid-19.

“Keadaan kota berangsur membaik, maka Diklat Prajabatan kepada PNS sudah boleh dilakukan. Sebetulnya di tahun kemarin, cuma karena masih Pandemic Covid-19 jadi tertunda,” ungkap Selanno kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/9).

Dikatakan, melalui kesepakatan antara Pemkot Ambon dan pimpinan Balai Diklat BPSDM, pelaksanaan Prajabatan bagi 189 PNS lulusan 2019 akan berlangsung pada 25 Oktober 2021 sampai selesai.

“Dari total PNS yang telah aktif bekerja dengan SK 80 persen sebanyak 189 orang itu, seluruhnya diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut tanpa terkecuali,” akuinya.

Meski kondisi Pandemi Covid-19 sudah melandai, namun kata Selanno, Diklat Prajabatan tersebut tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, sebagaimana aturan yang berlaku.

“Besar anggaran yang disediakan Pemkot untuk membiayai pelaksanaan Diklat Prajabatan tersebut hingga selesai sebesar Rp 1 miliar lebih,” jelasnya.

Setelah selesai dengan proses tersebut, selanjutnya kata Selanno, BKPSDM akan segera memproses 189 PNS itu menjadi pegawai organik atau pegawai tetap di Pemkot.

“Setelah selesai itu maka mereka segera kita proses untuk diangkat menjadi pegawai organik, atau pegawai 100 persen,” kunci Selanno. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed