by

Pelaku Pembacokan Dua Warga Waflan Dilumpuhkan

NAMLEA,MRNews,com.- Kepala sub bagian (Kasubag) Markas Kepolisian Resot (Mapolres) Pulau Buru Ipda Zulkifli mengatakan, pelaku pembacokan dua warga Desa Waflan, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru berinisal MHN sudah dilumpuhkan dengan timah panas dan sudah diamankan pihak kepolisian.

“Pelaku dilumpuhkan Minggu malam sekira pukul 22.00 Wit pada lutut kaki kiri. Diantara Desa Metar dan Desa Wamsalit, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru,” kata Zulkifli dalam siaran persnya, Senin (8/6).

Pada saat penangkapan Sakolit, sapaan akrab pelaku, tim gabungan satuan kepolisian dari Polsek Waeapo dan Satreskrim dipimpin oleh Kapolsek Waeapo Ipda Zainal.

“Pelaku telah disergap serta dilumpuhkan dengan timah panas. Karena pelaku sengaja lakukan perlawanan atau menyerang petugas dengan golok/parang. Bahkan saat itu pelaku juga membabi buta ingin menyerang masyarakat disekitar,” ujar perwira satu balok emas.

Usai penangkapan, lanjutnya, Polres Pulau Buru membawa pelaku untuk dirawat di RSUD Desa Lala Kota Namlea-Buru untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Bilamana pihak rumah sakit sudah menginjinkan pelaku dan pelaku tersebut sudah sembuh maka yang bersangkutan akan dibawa ke Mapolres untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan,” tukas Zulkifli.

Penangkapan pelaku lanjut Zulkifli, disertai dengan barang bukti 1 buah senjata tajam berupa golok/parang. “Bilamana hasil pemeriksaan terbukti bersalah, maka yang bersangkutan dikenakan sanksi KUHP 351 ayat 2 dengan tututan 5 tahun penjara,” tutupnya. ( MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed