by

Empat Lokasi di Ambon Didistribusi Air Bersih

-Kota Ambon-288 views

AMBON,MRNews.com,- Empat lokasi di Kota Ambon menjadi sasaran distribusi air bersih Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Gugus Tugas (Gustu) Penanganan dan Pencegahan COVID-19 diantaranya BTN Kanawa, Gadihu, Kebun Cengkeh dan Air Kuning.

Pendistribusian air bersih tersebut dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon dengan satu unit mobil tanki air milik BPBD Provinsi Maluku, Kamis (2/4/2020). 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Ambon Demmy Paays katakan, distribusi air bersih sesuai instruksi yang diberikan Ketua Gugus Kota Ambon. Menyikapi surat permohonan masyarakat terhadap kelangkaan air bersih dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terkait penyebaran Covid-19. 

Dengan demikian, masyarakat pada empat lokasi itu bisa menikmati air bersih yang disalurkan secara baik dan teratur. Terutama bisa membantu menangkal penyebaran Covid-19, dengan PHBS lewat rutin cuci tangan.

“Air bersih merupakan tanggung jawab dari pihak PDAM dan DSA. Karena itu Pemkot akan terus berkoordinasi dengan PDAM dan DSA untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” jelas Paays usai distribusi.

Terkait kebutuhan air bersih yang jelas sangat penting bagi masyarakat, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan lewat surat permintaan atau permohonan dari pejabat setempat yang dikirimkan ke Posko Gustu Kota Ambon.

“Bagi masyarakat atau RT/RW yang merasa wilayahnya mengalami kesulitan air bersih, diminta untuk mengirimkan surat ke Pemkot lewat Posko Gustu, kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” kuncinya. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed