by

Hasil Tes Covid-19 31 Pegawai RSUD Haulussy Negatif

-Maluku-637 views

AMBON,MRNews.com,- Hasil tes spesimen Covid-19 terhadap 31 pegawai atau tenaga medis RSUD dr Haulussy Ambon negatif. Mereka diambil sampel darahnya karena menangani dan bersentuhan erat dengan pasien 01 Covid-19 yang hingga kini masih dirawat.

Gugus tugas (Gustu) pencegahan dan penanganan Covid-19 provinsi Maluku sebelumnya beberapa waktu lalu mengirim total 65 spesimen ke Balai Teknologi Kesehatan Lingkungan (BTKL) Kemenkes RI untuk diperiksa, termasuk spesimen 14 orang rekan pasien 01.

“Sebelumnya kita kirim sampel total 65. Dari situ, telah kita terima 31, sudah datang. Itu spesimen semuanya pegawai RSUD dr Haulussy-Ambon dan hasilnya negatif. Kita bersyukur untuk hasil itu” kata penanggungjawab Gustu Covid-19 Maluku Kasrul Selang.

Sisa 34 spesimen lainnya termasuk rekan-rekan 01, diakui Kasrul hingga kini belum ada. Termasuk hasil swab test kedua dari pasien 01 dan dua WNA asal Jepang yang masih diisolasi di RSUD Haulussy.

“Tapi dengan rapid test, kita sudah coba tes dua WNA itu dan hasilnya negatif. Namun kita tidak berani menyimpulkan dan mengeluarkan mereka dari sana. Meski mereka sudah minta pulang. Kita menunggu swab resmi dari Kemenkes dulu,” jelas Sekda Maluku di posko Gustu lantai VI kantor Gubernur Maluku, Selasa (31/3).

Kasrul tambahkan, kondisi pasien 01 terus membaik tiap harinya. Termasuk rekan-rekannya yang diisolasi di Balai Diklat BPSDM di Wailela.

“Kita semua berdoa dan berharap semoga seluruh hasil tes yang sisa 34 itu bisa keluar dalam waktu dekat,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed